Selasa 23 Feb 2021 08:45 WIB

Wenger Cemaskan Performa Chelsea di Bawah Tuchel

Wenger mengaku khawatir dengan performa Chelsea usai ditahan imbang Southampton

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger, yakin Chelsea tidak akan finis di posisi empat besar musim ini, walaupun Thomas Tuchel membawa the Blues belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.

Klub asal London itu sudah empat kali menang dan dua imbang sejak menunjuk Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard, dan saat ini berada di peringkat lima klasemen, dua poin di bawah West Ham di posisi empat.

Wenger mengaku khawatir dengan performa Chelsea usai ditahan imbang Southampton 1-1.

''Saya akan bilang itu hasil yang adil dengan satu tim lebih bahagia dari tim lain. Southampton jelas lebih bahagia setelah menghentikan tren kekalahan mereka,'' ungkap Wenger, dikutip dari Mirror, Selasa (23/2).

Wenger menjelaskan, Chelsea saat ini belum menunjukan performa terbaik mereka, serta tidak terasa ada potensi besar dari sisi taktik, agresivitas, organisasi maupun kemampuan fisik pemain. Wenger memprediksi kalau Chelsea hanya akan mengoleksi 63 poin dan tak akan berada di empat besar saat kompetisi berakhir.

Saat lawan Southampton, lanjut dia, Chelsea terlihat frustasi, untuk menemukan jalan yang tepat saat ingin menekan lawan.

''Saya hanya berpikir mereka menghasilkan 43 poin dari 25 pertandingan dan itu rata-rata Anda dapat 63 ( di akhir musim), dan 63 biasanya Anda keluar (dari empat besar),'' jelas Wenger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement