Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Ronaldo Dekati Rekor Gol Ibrahimovic di Seri A

Selasa 23 Feb 2021 07:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Cristiano Ronaldo dari Juventus tersenyum selama Piala Italia, leg kedua, pertandingan sepak bola semifinal antara Juventus dan Inter Milan, di Turin Allianz Stadium, Italia, Selasa, 9 Februari 2021.

Cristiano Ronaldo dari Juventus tersenyum selama Piala Italia, leg kedua, pertandingan sepak bola semifinal antara Juventus dan Inter Milan, di Turin Allianz Stadium, Italia, Selasa, 9 Februari 2021.

Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Dua gol yang dicetak ke gawang Crotone membuat Ronaldo mendekati rekor baru di Juve

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus mengalahkan Crotone 3-0, dalam ajang Seri A, Senin dini hari.

Dua gol itu membuat pemain internasional Portugal tersebut mendekati rekor baru di Juventus, setelah mengoleksi 70 gol Seri A dalam waktu dua setengah musim, dan mendekati rekor Zlatan Ibrahimovic.

Pemain berusia 36 tahun itu mencetak dua gol di babak pertama. Menit 38, memanfaatkan umpan Alex Sandro dari sisi kiri. Tiga menit kemudian, dia menambahkan koleksi golnya dengan cara yang sama, namun kali ini Aaron Ramsey yang mengirimkan bola untuk mantan pemain Real Madrid tersebut.

Weston McKennie menambah keunggulan Bianconeri pada menit 66, sehingga menutup pertandingan jadi 3-0. Tiga poin di Juventus Stadium ini membuat juara bertahan Seri A tersebut berjarak delapan poin dari Inter di puncak klasemen.

Sementara Ronaldo, menggeser Romelu Lukaku di puncak klasemen, usai mencetak 18 gol dari 19 penampilannya untuk Si Nyonya Tua. Selain itu, dikutip dari Livesoccertv, Selasa (23/2), Ronaldo juga sudah membobol gawang semua klub Serie A, kecuali Chievo Verona sejak pindah ke Juventus pada 2018.

Peraih Ballon d'Or empat kali itu juga mendekati rekor Zlatan Ibrahimovic, yang jadi pemain mencetak gol ke gawang klub berbeda terbanyak di lima liga top Eropa dalam dua dekade terakhir.

Ibrahimovic sudah membobol 79 tim, sementara Ronaldo sudah 78. Sebagai tambahan, Ronaldo saat ini sudah mencetak 25 gol atau lebih dalam 14 musim terakhir. Meskipun ia gagal mengoleksi 40 gol dalam dua musim terakhir. Musim ini mantan pemain Manchester United itu telah 28 kali tampil untuk Juventus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA