Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Legenda Milan: Lupakan Trofi Seri A, Fokus Liga Champions

Selasa 23 Feb 2021 07:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Alessandro Costacurta

Alessandro Costacurta

Foto: sport360.com
Costacurta merujuk hal tersebut selepas AC Milan dipermalukan 0-3 oleh Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Salah satu legenda AC Milan, Alessandro Costacurta menyarankan pasukan Stefano Pioli untuk mengalihkan fokus mereka mengamankan satu kursi untuk spot Liga Champions musim depan.

Costacurta merujuk hal tersebut selepas i Rossoneri dipermalukan 0-3 oleh Inter Milan pada Derby della Madonnina pekan ke-23 Serie A Italia 2020/2021 akhir pekan kemarin.

"Mereka harus melihat ke belakang sekarang, karena ada beberapa pertandingan mudah yang Milan hadapi dengan cara yang tidak benar," kata Costacurta kepada Sky Sport dikutip Football Italia, Selasa (23/2).

Hasil mengecewakan tersebut membuat Milan menelan dua kekalahan secara beruntun. Sebelumnya, Sandro Tonali dan kolega menyerah 0-2 atas tim promosi Spezia.

Pria yang menghabiskan karier bermainnya hanya untuk Milan menambahkan, i Diavollo telah kehilangan beberapa nilai penting menyoal mentalitas dan tekad mereka.

"Milan telah menunjukkan ini, seperti saat mereka kalah melawan Spezia. Tidak mudah untuk pergi dan meraih poin di Serie A musim ini dan ini berlaku untuk semua tim," sambung Billy.

Milan berhasil mengumpulkan 15 poin dari sembilan pertandingan Serie A pada 2021, menang lima kali dan kalah empat. Mereka telah kalah lima pertandingan di semua kompetisi sejak Januari dan gagal mencetak gol dalam empat pertandingan, sesuatu yang hanya terjadi sekali hingga Desember 2020.

Untuk sementara Milan tertahan diperingkat kedua dengan perolehan angka 49 tertinggal empat poin dari Inter Milan di kursi pertama. Sedangkan untuk zona Liga Champions alias peringkat empat yang diduduki Atalanta mereka hanya terpaut enam angka.

Selanjutnya Milan akan menjamu Red Star Belgrade pada leg kedua 32 besar Liga Europa, sebelum berjumpa AS Roma pada pekan ke-24 Liga Italia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA