Selasa 23 Feb 2021 06:11 WIB

Asyik Bermain, Warga Cibinong Temukan Mayat Bayi di Kebun

Saat ini jasad bayi itu telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi, penemuan bayi yang sudah tak bernyawa
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi, penemuan bayi yang sudah tak bernyawa

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Warga Kampung Sampora RT 03/04, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menemukan sosok mayat bayi terkubur di area perkebunan warga. Saat ini jasad bayi itu telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

Menurut salah seorang warga, Asep (42 tahun), mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, Asep bersama anaknya tengah mengejar lapangan putus ke area perkebunan tersebut. "Ada pohon jambu, saya mau metik nih. Itu gundukan tanahnya udah ada," kata Asep, kepada wartawan, Selasa (22/2).

Baca Juga

Awalnya Asep tidak mempedulikan gundukan tanah yang terlihat masih baru itu. Namun, sepulangnya ke rumah, rasa penasarannya pun muncul sehingga mengajak sang anak kembali ke lokasi tersebut. "Saya ke rumah ajak anak saya. Saya yang gali, dia yang ngelihatin. Kata anak saya, wah ini mah orang pak, bayi itu ada kaki sama kepala," tuturnya.

Saat ditemukan, lanjut Asep, jasad bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu terbungkus kain putih lengkap dengan ari-arinya. Hingga akhirnya, warga berbondong-bondong melaporkan temuan itu ke polisi. "Perkiraan saya, mungkin hari Minggu. Soalnya belum bau," kata Asep.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu membenarkan adanya temuan jasad bayi itu. Namun, dia belum bisa memberi keterangan lebih jauh terkait jasad bayi tersebut sambil menunggu hasil otopsi dari pihak RSUD Ciawi. "Iya (temuan jasad bayi). Sudah dikirim ke RSUD Ciawi. Kita tunggu hasil visum dari rumah sakit," jelasnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement