Gelar Kuliah Daring, Unisa Gandeng Kampus di Tiga Negara

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ilham Tirta

Kampus Unisa Yogyakarta.
Kampus Unisa Yogyakarta. | Foto: Nico Kurnia Jati.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kegiatan perkuliahan selama pandemi Covid-19 terpaksa dilakukan secara daring. Namun, kondisi itu ternyata meningkatkan kolaborasi antar perguruan tinggi antar kabupaten/kota, antar provinsi, maupun antar negara.

Kondisi ini turut dimanfaatkan Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Bahkan, kuliah daring digelar bersama tiga universitas mulai University of Leeds (Inggris), Nagasaki University (Jepang), dan Taiwan International Health Care Training Center.

Kuliah daring dilaksanakan pada 22, 24, dan 26 Februari 2021. Ketua Prodi Magister Kebidanan Unisa Yogyakarta, Andari Wuri Astuti mengatakan, ini bagian International Practice Project (IPP), khususnya bagi mahasiswa angkatan VII Magister Kebidanan.

Ia menerangkan, IPP sendiri merupakan satu kompetensi wajib bagi mahasiswa Magister Kebidanan Unisa Yogyakarta untuk studi banding tentang maternitas dan kesehatan di luar negeri. Umumnya, IPP dilaksanakan dengan memberangkatkan langsung mahasiswa.

Terutama, kata Andari, ke universitas-universitas mancanegara yang telah bekerja sama dengan Unisa Yogyakarta. Saat ini, kegiatan IPP Unisa Yogyakarta dilaksanakan secara daring karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Semoga pandemi ini segera bisa usai dan kita bisa berkunjung ke Nagasaki University secara luring," kata Andari dalam pembukaan kuliah daring yang dimulai Nagasaki University, Senin (22/2).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Tahun Depan, Mayoritas Kampus di DIY Tetap Kuliah Daring

Mahasiswa Luar Kota Wajib Pastikan Kondisinya Sehat

Januari, Kampus Boleh Campur Kuliah Tatap Muka dan Daring

FISE Unriyo Gelar PKKMB 2020 Secara Daring

Polisi Selidiki Dugaan Aksi Mesum Saat Kuliah Daring

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image