Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Mamuju Berangsur Pulih

Selasa 23 Feb 2021 03:42 WIB

Red: Agung Sasongko

Warga Dusun Sendana  menunaikan shalat berjamaah di Masjid Ar-Rahman, Dusun Sendana, Mamuju, Sulawesi Barat.

Warga Dusun Sendana menunaikan shalat berjamaah di Masjid Ar-Rahman, Dusun Sendana, Mamuju, Sulawesi Barat.

Foto: Dok BMH
Suasana Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat berangsur pulih

REPUBLIKA.CO.ID, Suasana Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat berangsur pulih setelah lebih dari sebulan dilanda bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo. Dua pasar di Mamuju, yakni pasar sentral Mamuju dan pasar regional Mamuju, mulai beroperasi normal dan tampak mulai dipadati pembeli dan penjual.

Selain pasar, sejumlah rumah toko dan rumah makan maupun warung kopi sebagian besar mulai beroperasi dan melayani pembeli. Begitu juga dengan perbankan di Mamuju seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, BTN, dan lainnya tampak mulai buka melayani nasabah.Sebagian besar pengungsi juga telah kembali ke rumah-rumah mereka dan beraktivitas seperti hari biasa.

Baca Juga

Sejumlah personel TNI juga terus bekerja merobohkan rumah sekolah dan rumah toko yang rusak dan bisa ambruk guna mencegah hal buruk.

"Masyarakat berharap situasi dapat kembali normal dan pelayanan pemerintahan dapat seperti sebelumnya, serta fasilitas publik dan roda perekonomian dapat kembali beroperasi agar Kota Mamuju dapat seperti sebelumnya," kata Erwin, salah seorang warga.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA