Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Cerita Rico Valentino Memulai Debut dari Bintang Iklan

Senin 22 Feb 2021 23:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Rizky Billar (kiri) dan sahabatnya, Rico Valentino.

Rizky Billar (kiri) dan sahabatnya, Rico Valentino.

Foto: Dok. Cel
Rico bersyukur memiliki kesempatan untuk mengembangkan karier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rico Valt atau Rico Valentino adalah seorang aktor yang terbilang cukup baru di dunia hiburan Indonesia. Aktor yang juga merupakan teman dekat dari Rizky Billar ini lahir pada tanggal 4 November 1992. Rico Valentino sendiri berasal dari Bali, namun ia telah menghabiskan masa kecilnya sampai dewasa di Jakarta.

Rico Valentino mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia sebagai seorang bintang iklan. Baik sebagai talenta utama, maupun pendukung.

Di tahun 2020 lalu, ia membintangi satu series yang tayang di RCTI+ berjudul Ada Dewa Di Sisiku. Dalam serial tersebut ia beradu akting dengan Maizura, Ajil Ditto, Arbani Yasiz, dan masih banyak lagi lainnya. 

Series Ada Dewa Disisiku sendiri merupakan pembuktian jika aktor berwajah bule ini akan serius terjun dalam dunia akting atau seni peran sama seperti sahabatnya, Rizky Billar. 

"Meski mengawali karier sebagai model iklan, namun, kesempatan untuk bisa debut sebagai aktor di industri hiburan aku yakin Rico akan sukses kedepan," ujar Rizky mengomentari sahabatnya ini, Senin (22/2).

Sosok Rico yang terkadang terlihat baby face ini, sebenarnya mempunyai prinsip yang tegas dan profesional dalam bekerja. 

“Rico ini dikenal humble, solidaritasnya yang tinggi kepada  teman-temannya, tidak heran kalau Rico sangat banyak teman dan mudah bergaul," ucap Rizky. 

Rico mengaku mengawali kariernya di bidang entertainment pada usia 22 tahun. Pada saat itu ibunda Rico mendaftarkan dirinya ke ajang pencarian berbakat di salah satu rumah produksi terbesar di Jakarta. 

"Semenjak mengikuti ajang tersebut, aku mendapatkan banyak tawaran Iklan. Melalui banyak proses casting, aku sudah membintangi beberapa pariwara," kata dia.

Di samping iklan, Rico pun tidak melewatkan kesempatannya mencoba kesempatan masuk ke beberapa proyek judul film, sinetron, dan FTV.

"Alhamdulillah ada beberapa judul yang pernah aku bintangi (2017) Bioskop Trans TV,  (2018) Film  Heart Beat  sebagai Pemeran pembantu, (2019) Film  The Omah  sebagai Pemeran pembantu, (2020) mini serial Ada Dewa Disisiku sebagai Pemeran pembantu," urai Rico. 

Rico saat ini tergabung dalam komunitas futsal Avengers dan Rico  menjadi salah satu pendiri. Tim Futsal ini pun banyak perhatian dari masyarakat karena mayoritas anggotanya adalah publik figur dan selebriti.

"Banyak konten dan kegiatan sosial yang aku lakukan dengan teman-teman artis di tim futsal  Avengers," kata dia. Selain itu kata Rico kesuksesannya saat ini tidak lepas dari peran pendiri PStore yakni Putra Siregar. 

"Selain kesibukan dengan tim futsal Avengers, aku juga bekerjasama dengan pendiri PStore Putra Siregar dalam kegiatan sosial dan pembuatan konten bersama PStore entertainment," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA