Senin 22 Feb 2021 21:44 WIB

Pemkot Sukabumi Teruskan Penataan Sarana Pedestrian

Rencananya Pemkot Sukabumi menata sarana pedestrian di tiga titik.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Foto: istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi berencana melanjutkan penataan sarana pedestrian. Upaya ini untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat, khususnya pejalan kaki.

Pada tahun lalu, penataan dilakukan di sarana pedestrian kawasan Ir H Djuanda atau Dago. “Pada 2021 ini penataan pedestrian rencananya berlanjut di tiga titik,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Senin (22/2).

Salah satu titik yang menjadi sasaran penataan ini adalah sarana pedestrian di kawasan Jalan Ahmad Yani. Menurut Fahmi, di kawasan tersebut ada persoalan kemacetan arus lalu lintas. Selain itu, juga pedagang kaki lima (PKL). Menurut dia, PKL juga nantinya akan ditata.

Fahmi pun berharap upaya pembangunan yang tertunda bisa direalisasikan pada tahun ini, seperti pembangunan kawasan alun-alun dan Lapang Merdeka. Salah seorang warga Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Nandang (34 tahun), mengapresiasi upaya pemkot menata sarana pedestrian. “Kawasan Dago yang sudah terbangun, misalnya, sudah dirasakan manfaatnya oleh warga,” ujar Nandang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement