Senin 22 Feb 2021 21:33 WIB

Ini Pernyataan Tegas Elon Musk Mengapa Tesla Investasi di Bitcoin, Bukan Dogecoin

Elon Musk menjawab pertanyaan mengapa Tesla berinvestasi pada Bitcoin.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Ini Pernyataan Tegas Elon Musk Mengapa Tesla Investasi di Bitcoin, Bukan Dogecoin (Foto: Twitter/Elon Musk)
Ini Pernyataan Tegas Elon Musk Mengapa Tesla Investasi di Bitcoin, Bukan Dogecoin (Foto: Twitter/Elon Musk)

Pendiri Tesla, Elon Musk menjawab rasa penasaran orang-orang yang penasaran mengapa Tesla berinvestasi pada Bitcoin, bukan Dogecoin? Padahal, sebagaimana diketahui, Musk sering membahas Dogecoin hingga beberapa kali menyundul naik saham Dogecoin.

Baru-baru ini, dalam cuitannya di Twitter, Musk membalas tweet Bloomberg yang memposting video dari Changpeng Zhao CEO of Binance yang mengatakan 'Aku terkejut Elon begitu bersemangat dengan Dogecoin'.

Baca Juga: 5 Fakta Tesla Milik Elon Musk Lebih Pilih Bangun Pabrik di India, Bukan Indonesia

Musk pun mengatakan bahwa investasi Tesla tidak secara langsung mencerminkan dirinya. Ia juga menegaskan bahwa dirinya adalah seorang engineer (insinyur), bukan investor.

"Aku bahkan tidak memiliki saham yang diperdagangkan secara publik selain Tesla," tulis saingan Jeff Bezos itu.

Sebagaimana diketahui, Tesla telah menginvestasikan USD1,5 miliar (Rp21 triliun) dalam Bitcoin dan mengatakan akan menerima cryptocurrency untuk pembayaran dalam waktu dekat. Pembelian ini setara dengan 7,9% dari uang tunai yang dimiliki Tesla pada tahun 2020. Selain itu, dalam aplikasi Clubhouse, Musk juga mengatakan ia mendukung Bitcoin.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement