Senin 22 Feb 2021 21:31 WIB

Ratusan Pasien Covid-19 Belitung Timur Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 247 pasien terpapar virus corona baru tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Ilustrasi Covid-19. Sebanyak 247 pasien terpapar virus corona baru di Babel sudah dinyatakan sembuh.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19. Sebanyak 247 pasien terpapar virus corona baru di Babel sudah dinyatakan sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGAR -- Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus Covid-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 247 pasien terpapar virus corona baru tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data pada Senin (22/2) hingga pukul 19.47 WIB, mencatat sebanyak 251 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 247 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, tiga pasien masih dalam perawatan dan satu pasien meninggal dunia. Tercatat terjadi penambahan pasien sembuh hari ini sebanyak 16 orang yaitu dari 231 menjadi 247 orang. Data itu juga mencatat sebanyak 1.034 orang warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan sebanyak 69 orang berstatus suspek corona.

Baca Juga

Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Rapid test dan tes usap PCR masal juga terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga : 5 Faktor Mengapa Muncul Kegundahan Hati dalam Hidup

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement