Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Ceder Dybala Buat Juve Kekurangan Pilihan untuk Menyerang

Senin 22 Feb 2021 21:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Paulo Dybala dari Juventus merayakan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Juventus, di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Minggu, 13 Desember 2020.

Paulo Dybala dari Juventus merayakan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Juventus, di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Minggu, 13 Desember 2020.

Foto: AP/Tano Pecoraro/LaPresse
Dybala sudah absen sejak 10 Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Paulo Dybala dipastikan absen untuk menghadapi Crotone, Stadion Allianz, Turin, Selasa (23/2). Dengan absennya Dybala, Juventus kekurangan pilihan di lini tengahnya.

Andrea Pirlo harus mempersiapkan Nyonya Tua untuk bangkit usai kekalahan beruntun dari Napoli dan Porto. Termasuk mencari pengganti Dybala yang absen sejak 10 Januari lalu.

"Dybala belum siap. Dia masih merasakan sakit di lututnya dan belum membaik. Dia masih memiliki masalah, jadi kami harus menunggu lebih lama lagi. Ramsey siap dan itu kabar baik," kata Pirlo dilansir dari laman Football Italia, Senin (22/2).

Pirlo sebenarnya tidak hanya kehilangan Dybala. Dia pun kehilangan Arthur Melo karena cedera dan Adrien Rabiot diskors. 

"Kami merindukan Arthur, dia adalah satu-satunya gelandang dengan karakteristik berbeda. Tetapi kami memiliki banyak opsi untuk menggantikannya, Ramsye, Bentacur, dan Fagiolo," kata Pirlo.

Pirlo bersyukur pemainnya dapat beradaptasi dengan baik pada sistem yang dia gunakan. Meski demikian, Pirlo mengakui tidak ada pemain yang bisa seperti Arthur. Sehingga dia akan segera menemukan solusi terbaik.

"Arthur harus dipantau dari hari ke hari. Dia merasakan sakit dan untuk saat ini dia tidak bisa bermain, tidak ada waktu pemulihan yang ditetapkan, dia tidak bisa bermain sampai dia merasakan sakit," kata Pirlo.

Untuk kondisi Bentacur, Pirlo menyebut pemainnya itu sudah jauh lebih baik. Meski demikian, Pirlo mengaku masih ada masalah fisik yang harus dipulihkan oleh Bentacur. Weston McKenny pun masih belum pulih sepenuhnya.

"McKennie juga tidak 100 persen bugar, dia memiliki masalah pinggul, tetapi dia adalah seorang yang kuat dan dia menggertakkan gigi karena kami tidak memiliki banyak pemain yang tersedia," kata Pirlo.

Untuk menyiapkan timnya, Pirlo akan menyimpan Alvaro Morata dari bangku cadangan. Sehinnga Cristiano Ronaldo akan dipasangkan dengan Dejan Kulusevski di lini depan.

"Morata merasa sedikit lebih baik, dia menderita flu, jadi dia tidak 100 persen bugar. Dia merasa sedikit lebih baik sekarang, kami berharap dia akan tersedia besok," kata Pirlo.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA