Senin 22 Feb 2021 20:49 WIB

Kasus Covid-19 di Padang Panjang Menurun

Tren kasus positif Covid-19 di kotanya sudah cenderung menurun.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran.
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG - Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan, tren kasus positif Covid-19 di kotanya sudah cenderung menurun. Sejak 20 Februari hingga hari ini, Senin (22/2), hanya lima kasus positif. Tiga di antaranya isolasi mandiri dan dua dirawat di RSUD Padang Panjang.

"Kasus positif di Padang Panjang mulai menurun. Tapi bukan berarti kita melonggarkan protokol kesehatan. Kita harus tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan," kata Fadly, Senin (22/2).

Fadly tidak ingin warga Padang Panjang terlena dan tidak lagi mematuhi protokol kesehatan. Karena virus corona yang telah menyebar selama hampir setahun ini masih berpotensi menulari siapa saja yang tidak taat terhadap protokol kesehatan. Oleh karena itu, Fadly mengimbau warga agar tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Fadly menyebut, selain dengan prokes, pemerintah berikhtiar mengatasi Covid-19 dengan pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi di Padang Panjang telah dimulai sejak 3 Februari lalu. Dalam pekan ini, vaksinasi memasuki tahap ll yang akan menyasar pelayanan publik dan lansia.

 

"Kita lawan Covid-19 dengan vaksin. Vaksin itu aman dan halal. Saya sudah membuktikannya," ujar Fadly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement