Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Hong Kong Minta Warganya Datangi Pusat Vaksinasi Massal

Selasa 23 Feb 2021 01:33 WIB

Red: Nur Aini

Chief Executive Hong Kong Carrie Lam

Chief Executive Hong Kong Carrie Lam

Foto: AP/Kin Cheung
Hong Kong mendatangkan 2,5 juta dosis vaksin buatan Sinovac

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- - Kepala Eksekutif Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR) Carrie Lam menyerukan warganya mendatangi pusat-pusat vaksinasi massal Covid-19.

"Sekitar dua juta warga yang mendapatkan prioritas vaksin bisa mendaftar secara online mulai besok (Selasa, 23/2)," ujarnya dalam akun resmi Facebooknya, Senin (22/2).

Baca Juga

Selanjutnya masyarakat kota itu bisa mendatangi lima pusat vaksinasi masyarakat dan 18 klinik umum rawat jalan mulai Jumat (26/2). Lam telah mendapatkan suntikan pertama pada Senin (22/2) setelah vaksin buatan China itu tiba di Hong Kong pada Jumat (19/2) lalu.

"Saya sangat senang menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 di Hong Kong," ujarnya dalam unggahan Facebooknya yang dilengkapi foto dirinya disuntik pada lengan kirinya oleh seorang petugas medis perempuan.

 

Menurut politikus perempuan itu, penyuntikannya cepat, nyaman, dan tidak ada rasa sakit sama sekali. Ia juga mengingatkan warganya agar tidak lupa mengajukan permohonan suntikan kedua setelah mendapatkan suntikan pertama.

Baca juga : Ronaldo Dekati Rekor Gol Ibrahimovic di Seri A

Program vaksinasi di Hong Kong tersebut diberikan kepada masyarakat setempat secara gratis. Hong Kong mendatangkan 2,5 juta dosis vaksin buatan Sinovac setelah mendapatkan persetujuan dari dewan penasihat pemerintahan setempat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA