Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Duet di Pilpres 2024, Ini Komentar Ridwan Kamil dan Sandiaga

Senin 22 Feb 2021 20:50 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi dua nama yang selalu masuk dalam lingkaran sejumlah lembaga survei untuk Pilpres 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi dua nama yang selalu masuk dalam lingkaran sejumlah lembaga survei untuk Pilpres 2024.

Foto: Istimewa
Dua nama ini selalu masuk dalam lingkaran sejumlah lembaga survei untuk Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi dua nama yang selalu masuk dalam lingkaran sejumlah lembaga survei untuk Pilpres 2024.

Saat ditanya tentang kemungkinan keduanya untuk berduet pada Pilpres 2024, Ridwan Kamil mengatakan saat ini, ia masih fokus pada tanggung jawabnya sebagai gubernur Jabar. Namun, menurut Ridwan Kamil, tak menutup kemungkinan ia akan berduet dengan Sandi.

"Tidak ada yang tidak mungkin, tapi tadi kata Pak Sandi masih jauh kita fokus. Saya menyelesaikan gubernur Pak Sandi menyuskeskan Parekraf. Bukan tidak mungkin, tapi tidak sekarang," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil usai bertemu Sandi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2).

Emil mengatakan, pertemuan dengan Sandi sama sekali tak membahas soal politik. "Karena ini kunjungan dinas ya ramai orang jadi yang dibahas kedinasan tidak membahas Pilpres," kata Emil.

Di tempat yang sama, Sandiaga Uno mengatakan , saat ini ia hanya ingin menyelesaikan tugasnya sebagai menteri. Apalagi, ia dan Emil punya tanggung jawab besar untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Buat saya, kita fokus di tugas dan kebetulan kami punya tugas berat ya. 34 juta rakyat Indonesia menggantungkan penghidupan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sand.

Sementara, sambung dia, ada 45 juta rakyat Jabar menggantungkan pada kepemimpinan ke Gubernur. Jadi, dia mengaku, akan fokus bagaimana membangkit di sektor pariwisata. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA