Pemkab Muba-Komisi VII DPR Buat Sumur Bor untuk Ponpes

Bantuan merupakan bentuk kecintaan pemerintah kepada masyarakat Muba.

Senin , 22 Feb 2021, 20:23 WIB
 Sinergi yang sangat terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan legislatif pusat yakni dalam hal ini Komisi VII DPR RI memberikan kontribusi positif kepada warga Bumi Serasan Sekate.
Sinergi yang sangat terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan legislatif pusat yakni dalam hal ini Komisi VII DPR RI memberikan kontribusi positif kepada warga Bumi Serasan Sekate.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAI LILIN -- Sinergi yang sangat terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan legislatif pusat yakni dalam hal ini Komisi VII DPR RI memberikan kontribusi positif kepada warga Bumi Serasan Sekate. Setelah mendatangkan bantuan puluhan ribu sambungan jaringan gas dan penerangan jalan umum tenaga Surya (PJUTS), kali ini Pimpinan Komisi VII DPR RI yang juga mantan Bupati Muba dua periode kembali mendatangkan bantuan PJUTS dan sumur bor untuk warga masyarakat Sungai Lilin di Ponpes Riyadhul Alliyah Desa Mekar Jadi, Senin (22/2).

"Kami ucapkan selamat datang kepada Pak Alex Noerdin, warga kami sangat berterima kasih atas pemasangan lampu jalan dan juga sumur bor," jelas Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra dalam laporannya.

Agus mengungkapkan ada tiga desa di wilayah Sungai Lilin yang dapat bantuan PJUTS. "Desa itu adalah Panca Tunggal, Linggosari dan juga tuan rumah Mulyo Rejo, sementara sumur bor di Ponpes Riyadhul Alliyah, warga kami sangat senang dengan adanya bantuan ini," jelasnya.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekda Drs Apriadi Msi mengungkapkan bantuan ini sebagai bentuk kecintaan Alex Noerdin kepada warga Muba. "Meskipun beliau pada saat Pileg kemarin berasal dari Sumsel II namun tetap memperhatikan Muba yang berada di Sumsel I," jelasnya dalam siaran pers.

Tidak hanya PJUTS, Sekda mengungkapkan tahun kemarin H Alex Noerdin juga sudah membawa sekitar 10 ribu jarigan gas rumah tangga yang tersebar di kota kecamatan di Muba. "Ini menjadi kecamatan pertama di Indonesia yang mendapat pemasangan Jargas, selama ini hanya di ibu kota kabupaten," paparnya.

Selain Sekda kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten, Forkopimcam, ketua DPD Golkar Muba Firman Rahap SE SH, serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Muba.