Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Kemenpar akan Buat film Tentang Danau Toba

Senin 22 Feb 2021 20:19 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Kemenpar akan buat film tentang Danau Toba.

VIVA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan me-launching film tentang kehidupan masyarakat batak di sekitar Danau Toba. Hal itu dilakukan untuk mempromosikan kawasan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara. 

"Kita lihat (launching) Maret 2021, kita lihat produk ekonomi kreatif. Kita akan launching produksi film. Ini bagian dari ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga dalam peluncuran ?Program Beli Kreatif Danau Toba berlangsung di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, baru-baru ini.

Film tersebut, akan melibatkan produksi dari warga sekitar. Sandiaga Uno mengatakan film ini akan diluncurkan pada bulan Maret 2021.

"Kita lihat (Launching) Maret 2021, kita lihat produk ekonomi kreatif. Kita akan launching produksi film. Ini bagian dari ekonomi kreatif," ujarnya.

Sandiaga menjelaskan pemerintah pusat melalui ?Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah mempersiapkan program-program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Danau Toba.

"Untuk itu kita harus gercep (gerak cepat) Geber (gerak bersama) dan gaspol. Instruksi presiden kita harus buka kesempatan lapangan kerja demi program padat karya," kata Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu, mengungkapkan potensi besar dimiliki Danau Toba. Ia meyakini didukung dengan promosi yang besar dengan ?produk ekonomi kreatif unggulan dimiliki danau terbesar di Asia Tenggara ini.

"Menyusun strategi utama yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Kita ingin daerah sektor ekonomi kreatif parawisata di Indonesia terus menggema dan terimplementasi, terutama dalam rangkaian hari ini," kata Sandi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA