Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Relawan Pendidikan Baznas Kembali Lakukan Psikososial

Senin 22 Feb 2021 20:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Relawan Pendidikan Baznas (RPB) melakukan kegiatan psikososial kepada anak-anak korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Relawan Pendidikan Baznas (RPB) melakukan kegiatan psikososial kepada anak-anak korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Foto: Dok Baznas
Layanan Dukungan Psikososial (LDP) dilaksanakan di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Relawan Pendidikan Baznas (RPB) Regional Jabodetabek kembali melakukan giat Layanan Dukungan Psikososial (LDP) di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Senin (22/2).  Relawan yang hadir dalam giat tersebut yaitu Alif, Fitri, dan Riko serta Iskandar selaku kepala Bagian Layanan Aktif Baznas.

Giat tersebut dilakukan guna mengurangi gejala stress yang dialami anak karena munculnya kekhawatiran kembali akan banjir yang melanda rumah-rumah mereka. Kegiatan psikososial yang dilakukan berupa perkenalan diri, bermain tepuk-tepuk, serta memberikan bingkisan kecil untuk menghadirkan senyum ceria diwajah sang anak.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, serta antusias dengan semangat dari sorak sorai suara yang bergema dari 37 anak yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Riko dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Ia menambahkan, anak-anak dan para orang tua mengucapkan terima kasih kepada tim Baznas yang sudah melakukan kegiatan LDP hingga membuat suasana ceria di posko banjir tersebut.

"Mungkin kata orang-oran,  kami (tim RPB) hadir untuk meringankan duka mereka. Kata kami,  ‘tidak’.  Sebab,  kehadiran kami ialah menghadirkan sepercik senyuman kecil yang mulai mereka lupakan" ucap Riko.

Sebelumnya, tim RPB juga melukan kegiatan psikososial di tempat yang sama, Ahad (21/2). Para peserta adalah anak-anak yang merupakan warga korban banjir Jakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA