Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Pencuri Berjimat Bisa Menghilang Babak Belur Dihajar Massa

Senin 22 Feb 2021 19:23 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan

Pencurian/Maling (Ilustrasi)

Pencurian/Maling (Ilustrasi)

Foto: pixabay
Seorang pencuri terpergok saat beraksi di sebuah rumah kontrakan di Sukamaju, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang pencuri diamuk massa karena terpergok saat beraksi. Pelaku berinisial AT (27), yang mengaku punya jimat bisa menghilang, tertangkap saat beraksi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Raya Bogor Km. 37, RT 02/10, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Senin (22/2). 

"Pelaku babak belur dihajar dan nyaris di bakar," kata Humas Polres Metro (Polrestro) Depok, AKP Elly Pandiansari di Mapolrestro Depok, Senin (22/2).

Baca Juga

Menurut Elly, pelaku kepergok korban Fitria yang pintu kontrakan sudah terbuka dan ada seorang pria tak dikenal di dalamnya. Oleh yang bersangkutan ditanya, pelaku justru kabur.

"Panik bercampur takut, korban spontan berteriak minta tolong hingga menyedot perhatian warga sekitar. Korban berteriak maling-maling, nah warga sekitar yang mendengar berusaha membantu sehingga akhirnya pelaku tertangkap dan diamuk massa. Saat ini pelaku sudah diamankan petugas," jelas Elly.

Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor Sukamaju, Firmanto mengatakan modus pelaku masuk ke dalam rumah dengan mencongkel gembok pintu rumah. "Aksi pelaku cukup nekat beraksi pagi-pagi dianggap rumah kosong, namun kepergok korban baru pulang dari rumah orangtuanya tersebut. Pelaku mengaku menggunakan jimat bisa menghilang," ucapnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA