Senin 22 Feb 2021 18:58 WIB

Sandiaga Harapkan Vaksinasi Pelaku Parekraf Tepat Waktu

34 juta masyarakat menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap program vaksinasi bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) dapat berjalan sesuai target.

Ia menjelaskan, terdapat 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Karena itu program prioritas vaksinasi Covid-19 bagi mereka sangat penting dan harus tepat waktu.

Baca Juga

“Bandung menjadi salah satu yang kita prioritaskan selain di Bali untuk mendapat vaksinasi. Harapannya dapat terlaksana pada (bulan) Maret, atau paling tidak pertengahan Maret sudah bisa dimulai. Saya usulkan untuk kick off-nya di Bali, karena Bali yang paling terdampak,” kata Sandiaga dalam pernyataan resminya, Senin (22/2).

Kementerian Kesehatan telah memulai vaksinasi Covid-19 gelombang dua bagi kelompok prioritas penerima vaksin. Program vaksinasi yang akan dilaksanakan pada bulan Maret hingga April mendatang ini akan menyasar beberapa kelompok prioritas penerima vaksin.

Dari sejumlah kelompok prioritas penerima vaksin di gelombang kedua, sektor pariwisata seperti petugas wisata, hotel dan restoran termasuk di dalamnya.

Selain program vaksinasi dari pemerintah, program vaksinasi mandiri oleh pihak swasta yang saat ini masih dalam tahap pembahasan juga diharapkan dapat menyasar pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement