Senin 22 Feb 2021 18:55 WIB

Kapolda Papua: Autopsi Pendeta Yeremia Sedang Dipersiapkan

Tim dokter yang akan melakukan otopsi akan didatangkan dari Makassar.

Pdt Yeremia Zanambani
Foto: Istimewa
Pdt Yeremia Zanambani

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan Polda Papua sedang melaksanakan persiapan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan autopsi jenazah Pendeta Yeremia Zanambani di Hipadipa. "Kami menyampaikan terima kasih kepada keluarga khususnya istri dan anak-anak almarhum yang memberikan izin dilakukan autopsi," kata dia di Jayapura, Senin (22/2).

Dia mengatakan, dengan adanya izin dari keluarga maka berbagai persiapan dilakukan, termasuk kembali menghubungi dokter forensik yang akan melakukan autopsi terhadap jenazah Pendeta Yeremia. "Tim dokter yang akan melakukan otopsi akan didatangkan dari Makassar," kata Waterpauw.

Baca Juga

Dia menambahkan, belum dapat dipastikan kapan pelaksanaan autopsi. Polda Papua sudah meminta agar Pemda Intan Jaya untuk meminta warganya turut menjaga kamtibmas di wilayahnya sehingga autopsi dan olah TKPnatinya dapat berlangsung aman dan tanpa gangguan.

"Jangan sampai saat autopsi dilakukan terjadi kontak tembak sehingga tidak dapat terlaksana dengan baik akibat terjadinya gangguan," kata Waterpauw seusai pelantikan sembilan kapolres dan delapan pejabat utama di lingkungan Polda Papua.

Pendeta Yeremia Zanambani ditemukan meninggal 19 September 2020 akibat luka tembak di kampung Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement