Senin 22 Feb 2021 18:37 WIB

Eduparents Gelar Program Menanam Bersama Keluarga

Event ini memiliki dua kategori menanam jangka pendek dan menanam jangka panjang.

Program menanam bersama keluarga bertajuk “EduParents Family Planting Program” yang digelar EduParents beberapa waktu lalu.
Foto: dokpri
Program menanam bersama keluarga bertajuk “EduParents Family Planting Program” yang digelar EduParents beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Setelah sukses dengan program EduRun 50K Virtual Marathon, EduParents kembali hadir untuk menawarkan program kepada seluruh orang tua/wali murid sekolah Mitra Eduversal. Program terbaru tidak kalah menarik dan syarat dengan nilai pendidikan yaitu program menanam bersama keluarga bertajuk “EduParents Family Planting Program”. 

Untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan menyambut hari hutan yang jatuh pada tanggal 21 Maret  seluruh keluarga mitra sekolah eduversal mengadakan kegiatan bersama keluarga Eduparets family Planting Program. Event ini terasa spesial karena melibatkan seluruh pihak, baik itu siswa, orangtua, guru dari sekolah-sekolah Mitra Eduversal. Eduparents Family Planting Program ini mengusung tema, ‘Kita adalah hasil dari apa yang telah ditanam oleh para pendahulu mari kita peduli lingkungan mulai dari kita’.

Menurut Caswa selaku ketua panitia, program ini adalah program  menanam bersama keluarga khususnya putra dan putri di mana nantinya ada kerja sama saling mengingatkan, saling  memiliki tanggung jawab untuk merawat tanaman yang ditanam, saling berbagi waktu, energi, dan memupuk kasih sayang sesama anggotanya dirasa sangat mampu mewakili visi dan misi dari Eduparents sendiri. 

"Selain itu dalam waktu yang bersamaan tujuan untuk menjaga bumi dari kerusakan dan berkontribusi terhadap lingkungan bisa kita wujudkan dan ajarkan kepada keluarga kita," kata Caswa dalam siaran pers, Senin (22/2).

Sedangkan Hasan Yilmaz selaku pimpinan EduParents menambahkan, setelah pandemi berlangsung masyarakat mulai menyadari betapa pentingnya tetap bisa melakukan kegiatan di luar ruangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan salah satunya adalah kegiatan menanam. Namun kegiatan menanam ini sayangnya kurang diminati oleh anak-anak karena terkesan membosankan dan kalah saing dengan gawai pintar. 

"Oleh karenanya kami berupaya untuk mengajak para orang tua Eduparents untuk aktif melibatkan putra-putrinya dalam kegiatan menanam. Selain bermanfaat sebagai salah satu kegiatan dalam menghijaukan bumi, menanam bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan syarat dengan nilai pendidikan jika dikemas dengan baik," ujarnya.

Event ini memiliki dua kategori menanam jangka pendek dan menanam jangka panjang. Jika merasa susah tidak perlu khawatir karena panitia telah membagi ke dalam dua kategori yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan kesempatan peserta.

Selain itu, demi meningkatkan kepedulian keluarga terhadap lingkungan yaitu dengan menanam jangka pendek adalah program menanam  awal untuk keluarga yang baru mengenal dan mencoba menanam dengan harapan akan makin cinta dan suka untuk menanam sedangkan program menenam jangka panjang adalah program menanam yang akan melihat, menikmati proses  menanam bagaimana merawat serta melihat setiap tahap dalam perkembangan tanamannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement