Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

RSUD Tanah Abang Vaksin 100 Lansia Tiap Hari

Senin 22 Feb 2021 18:16 WIB

Red: Indira Rezkisari

Tenaga kesehatan mempersiapkan vaksin. RSUD Tanah Abang, Jakarta, siap melakukan vaksinasi ke 100 lansia tiap harinya.

Tenaga kesehatan mempersiapkan vaksin. RSUD Tanah Abang, Jakarta, siap melakukan vaksinasi ke 100 lansia tiap harinya.

Foto: Republika TV/Surya Dinata
Vaksinasi lansia di RSUD Tanah Abang bukan hanya bagi warga Tanah Abang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanah Abang, Savitri, menyatakan sanggup memberikan vaksin Covid-19 kepada 100 orang lanjut usia (lansia) per hari. Ia mengatakan terkait jadwal pemberian vaksin Covid-19 di RSUD Tanah Abang tidak ada pembatasan waktu, namun mengikuti penjadwalan dari sistem pendaftaran online yang telah disediakan oleh Kementerian Kesehatan.

"Kuota untuk vaksinasi lansia di RSUD Tanah Abang kurang lebih 100 orang per hari. Itu juga kami sesuaikan dengan ketersediaan vaksin," ujar Savitri, saat dihubungi, Senin. Ia mengatakan vaksinasi khusus lansia di RSUD Tanah Abang baru dimulai pada Senin (22/2).

Lansia yang mendapatkan vaksinasi di RSUD Tanah Abang bukan hanya yang berdomisili di kecamatan Tanah Abang. Vaksinasi lansia dapat juga berasal dari pendaftar yang memilih RSUD Tanah Abang sebagai lokasi untuk menerima vaksin.

Terkait sosialisasi untuk pendaftaran online vaksinasi Covid-19 di RSUD Tanah Abang, Savitri menjelaskan dilakukan sesuai arahan Kementerian kesehatan yaitu melalui SMS blast atau bisajuga secara daring melalui situs resmi milik Kementerian Kesehatan.

Hingga pukul 16.30 WIB, RSUD Tanah Abang mencatat sudah ada 50 lansia yang menerima vaksin Covid-19. "Hingga sore ini kami mencatat sudah ada 50 peserta vaksin Covid-19 lansia," ujar Savitri.

Seperti diketahui, pemerintah pusat menargetkan untuk memvaksinasi 21,5 juta lansia di seluruh Indonesia untuk melindungi dari penularan COVID-19. Di DKI Jakarta pemberian vaksin kepada lansia sudah dilakukan sejak Sabtu (20/2) dimulai di RSUD Tanjung Priok.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA