Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Royalti Nol Persen, Adaro: Batu Bara Bisa Tetap Eksis

Senin 22 Feb 2021 17:59 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya

Aktivitas bongkar muat batubara di area pertambangan PT Adaro Indonesia di Tabalong, Kalimantan Selatan. ilustrasi

Aktivitas bongkar muat batubara di area pertambangan PT Adaro Indonesia di Tabalong, Kalimantan Selatan. ilustrasi

Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Batu bara masih menjadi energi yang murah dan stabil di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah resmi mengeluarkan PP Nomer 52 Tahun 2021 tentang pemberlakukan royalti nol persen kepada para perusahaan batu bara yang melakukan hilirisasi. PT Adaro Energy, Tbk menyambut baik kebijakan ini untuk mendorong semangat hilirisasi.

Head Of Corporate Communication Adaro Energy Febriati Nadira menjelaskan pemerintah ini memang sedang mendorong semangat hilirisasi di sektor mineral dan batu bara. Dengan adanya aturan baru terkait hilirisasi di bidang batu bara, Ira menilai kebijakan ini positif bagi perusahaan.

"Adaro menyambut baik rencana pemerintah  untuk melakukan hilirisasi batu bara. Kami berharap regulasi ini bisa membuat perusahaan nasional seperti Adaro tetap bisa eksis dan mendukung ketahanan energi nasional," ujar Ira kepada Republika.co.id, Senin (22/2).

Baca Juga

Ia menilai aturan ini memang untuk mendorong perusahaan batu bara tetap eksis di Indonesia. Apalagi batu bara masih menjadi energi yang murah dan stabil di Indonesia.

"Selain itu, saat ini sektor batu bara masih menjadi salah satu sektor yang diunggulkan untuk menyumbang devisa dan menyokong perekonomian negara," ujar Ira.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA