Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Gasperini tak Sabar Lihat Atalanta Melawan Madrid

Senin 22 Feb 2021 16:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Atalanta Matteo Pessina merayakan gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Semifinal Piala Italia, Kamis (11/2) dini hari.

Pemain Atalanta Matteo Pessina merayakan gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Semifinal Piala Italia, Kamis (11/2) dini hari.

Foto: EPA
Atalanta sedang dalam tren positif.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tak sabar kembali melihat performa gemilang pasukannya usai mengalahkan Napoli, 4-2, di ajang Liga Italia Serie, Senin (22/2) dini hari WIB.

Selanjutnya Atalanta akan bertemu dengan Real Madrid di Liga Champions pada Kamis (25/2). Atalanta pun akan menghadapi Juventus pada final Coppa Italia. 

"Kami selalu mengatakan bahwa kami ingin maju dalam segala hal, kami berada di Final Coppa Italia, kami melawan Real Madrid di babak 16 besar, ini juga merupakan musim Serie A yang sangat sulit bagi semua orang," kata Gasperini dikutip dari Football Italia.

Menghadapi Real Madrid, Gasperini menyebut akan memanfaatkan dua leg dengan sebaik mungkin. Dia ingin timnya bisa memanfaatkan leg pertama untuk mengamankan posisi mereka di babak berikutnya.

"Kami tentu tidak akan mengubah sifat kami, tetapi kami juga harus mempertimbangkan karakteristik lawan kami, kekuatan mereka, dan fakta bahwa mereka tidak membutuhkan banyak peluang untuk menang," kata Gasperini. 

"Sangatlah penting bagi kami untuk mencetak gol melawan mereka, itu yang terpenting," kata dia menambahkan.

Gasperini pun menunjuk pemainnya, Luis Muriel sebagai sosok yang mengantarkan kemenangan bagi tim. Selain membuat serangan solo yang fantastis, dia pun berkontribusi pada gol kemenangan Atalanta. 

"Dia memiliki kualitas pemain top, lebih baik di musim ini dari sebelumnya. Sungguh, tujuannya malam ini luar biasa. Dia dalam kondisi prima saat ini dalam segala hal, secara fisik, psikologis, dalam suasana hati dan etos kerjanya," kata Gasperini.

Gasperini pun menyanggah anggapan bahwa pemainnya tidak bermain secara reguler. Menurutnya, Muriel bermain reguler bahkan dengan waktu penuh. Selain Muriel, Gasperini pun memuji permainan Josip Ilicic malam itu. 

"Josip Ilicic memiliki beberapa permainan yang luar biasa, tapi kami memiliki pemain lain yang dalam kondisi bagus sekarang, dan dia mengalami pasang surut. Saya yakin dia akan segera kembali dalam performa yang tepat untuk menjadi bonus tambahan bagi tim ini," kata Gasperini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA