Senin 22 Feb 2021 14:22 WIB

Relawan Pendidikan Baznas Merespons Banjir di Jabodetababek

Bentuk kegiatan mereka yaitu memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

Relawan Lembaga Beasswa Baznas (LBB) memberikan layanan psikososial kepada anak korban banjir  di Jadebotabek.
Foto: Dok Baznas
Relawan Lembaga Beasswa Baznas (LBB) memberikan layanan psikososial kepada anak korban banjir di Jadebotabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Pendidikan Baznas Jabodetabek  di bawah komando Baznas  Tanggap Bencana turut dalam  merespons bencana banjir Jabodetabek pada Ahad (21/2) di posko  Baznas  Tanggap Bencana Cipinang Melayu,  Jakarta Timur.

Relawan yang terlibat dalam kegiatan ini adalah relawan yang berasal dari Jabodetabek yaitu Alif, Nadya dan Fitri. Ketiga relawan tersebut telah mendapatkan pelatihan Critical Incident Stress Management (CISM) dari psikolog dan sudah pernah terlibat dalam aksi psikososial banjir Jakarta tahun lalu.

Bentuk giat Relawan Pendidikan Baznas  yaitu memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) untuk mengurangi gangguan stress pada anak pasca bencana banjir. Dukungan psikososial yang dilakukan adalah mewarnai dan bermain yang diikuti oleh 25  anak. “Anak-anak tersebut terdiri dari beragam usia, mulai dari 3 (tiga) hingga 11 (sebelas) tahun,” kata Alif, salah satu relawan, melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Anak-anak sangat antusia dan semangat mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh relawn Baznas. Tidak hanya itu beberapa anak turut didampingi oleh orang tuanya dalam mengikuti kegiatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, adik-adik dapat ceria kembali dan semangat dalam mencapai impian ke depan,” ujar Alif.

Baca juga : Pahala Sholat Berjamaah di Rumah Sama dengan di Masjid?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement