Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tentang Keterkaitan Suele dengan Chelsea dan Situasi Alonso

Senin 22 Feb 2021 14:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Niklas Suele

Niklas Suele

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Suele berpotensi dilepas pada akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dalam misi mengejar bek tengah anyar. Satu nama masuk radar the Blues. Dia adalah Niklas Suele. Sejauh musim 2020/21 berjalan, Suele telah tampil dalam 25 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol bersama Bayern Muenchen.

Rupanya kubu  Bayern berniat mempertahankan palang pintu berusia 25 tahun itu. FC Hollywood ingin menumpuk para pesepak bola hebat yang juga bermain untuk tim nasional Jerman.

Namun kontrak Suele di Allianz Arena, tersisa setahun lagi. Petinggi Die Roten, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan pihaknya siap mengadakan pembicaraan. 

"Virus corona menyebabkan kerugian finansial untuk  FC Bayern. Jika kami menemukan solusi, dengan senang hati kami memperpanjang kontrak. Tetapi itu hanya memungkinkan dalam kondisi tertentu," ujar Rummenigge, dikutip dari Football London, Senin (22/2).

Jika tak ada perpanjangan kerja sama antara kedua kubu, maka Suele berpotensi dilepas pada akhir musim ini. Sebab, dengan begitu, ia tidak pergi secara gratis.

Harga sang bek berada pada kisaran 33 juta poundsterling. Chelsea harus memenuhi tuntutan tersebut, jika ingin menarik jebolan akademi Hoffenheim ke Stamford Bridge.

Apakah the Blues benar-benar butuh bek tengah baru? Thiago Silva belum mengiyakan tawaran perpanjangan kontrak.

Fikayo Tomori berpotensi dipermanenkan AC Milan. Situasi demikian mendorong Thomas Tuchel untuk berkreasi pada bursa transfer musim panas 2021.

Di area bek sayap, Marcos Alonso kembali mendapatkan menit bermain di Chelsea. Ia empat kali menjadi starter dalam lima pertandingan terakhir, Liga Primer Inggris.

Itu membuat Alonso siap menandatangani kontrak baru dengan the Blues. Semula, ia sudah membulatkan tekad untuk pindah.

Pasalnya sebelum kedatangan Tuchel, eks Fiorentina itu bukan pilihan utama Frank Lampard. Kini, ia kembali menikmati petualanganya di lapangan. Kepada awak media, Alonso sudah berbicara tentang target klub. 

"Kami memiliki jalan panjang menuju akhir musim, untuk menunjukkan kami pantas mendapatkan posisi yang lebih baik di klasemen. Kami harus berjuang untuk memenuhi asa tersebut," ujar pemilik tiga caps tim nasional Spanyol itu.

Chelsea berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 43 poin, the Blues tertinggal dua angka dari West Ham United di tangga keempat.

Di era Tuchel, awak London Biru belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di berbagai ajang. Sebanyak lima laga berhasil mereka menangkan. Dua kali duel berkesudahan imbang.

Chelsea sedang mempersiapkan diri menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bigmatch itu berlangsung di tempat netral. Tepatnya di Arena Nationala, Bukarest, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA