Senin 22 Feb 2021 13:56 WIB

Sumbar Terima 99.700 Dosis Vaksin untuk Pekerja Publik

Vaksinasi tahap II untuk pekerja publik di Sumbar rencananya digelar mulai Maret.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Vaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac.
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Vaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepala Seksi Kefarmasian Dinkes Sumbar sekaligus Kepala Instalasi Penyimpanan vaksin Elno Sabri mengatakan pihaknya sudah menerima 99.700 dosis vaksin sinovac kiriman dari pemerintah pusat. Puluhan ribu dosis vaksin rencananya dipakai untuk vaksininasi pekerja publik di Sumbar.

"Penerimaan vaksin tahap II jam 05.00 pagi ini sebanyak 99.700 dosis, untuk vaksinasi ASN, TNI Polri dan petugas pelayan publik," kata Elno, Senin (22/2).

Elno menyebut vaksin ini disiapkan untuk ASN, TNI, Polri dan petugas pelayanan publik di 19 kabupaten/kota di Sumatra Barat. Menurut dia pendistribusian vaksin ini masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Sementara vaksin ini disimpan di Gudang Dinkes Sumbar di Kota Padang. "Ini vaksin untuk Sumbar, dan belum ada arahan untuk distribusi dan pelaksanaannya," ujar Elno.

Rencananya pelaksanaan vaksinasi untuk ASN, TNI, Polri dan petugas pelayanan publik pada Maret nanti.

Kini petugas vaksinasi di kabupaten dan kota di Sumbar masih sedang merampungkan penyuntikkan vaksin untuk tenaga kesehatan. Karena masih ada beberapa daerah yang belum menyelesaikan vaksinasi nakes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement