Senin 22 Feb 2021 13:28 WIB

Universitas BSI-MGBK SMA & SMK Kab Cianjur Gelar Webinar

Webinar nasional itu diadakan Selasa (23/2) besok.

Universitas BSI berkolaborasi dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA & SMK Kabupaten Cianjur akan menggelar kegiatan webinar nasional, Selasa (23/2).
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI berkolaborasi dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA & SMK Kabupaten Cianjur akan menggelar kegiatan webinar nasional, Selasa (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR --  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA & SMK Kabupaten Cianjur akan menggelar kegiatan webinar nasional yang bertajuk ‘Pembentukan Karakter dan Mengembangkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi’. Acara ini akan diadakan  secara daring melalui Zoom cloud meetings, Selasa (23/2)  besok.

Webinar ini akan menghadirkan keynote speaker Prof Dr Uman Suherman selaku kepala LLDikti Wilayah IV dan juga sebagai Dewan Pembina MGBK Indonesia, dan  Dra Hj Ester Miori Dewayani selaku kepala KCD Wilayah VI Jawa Barat.

Dipandu dua host  keren yakni Kak Haerul dan Kak Dini, webinar nasional tersebut  mengundang dua  narasumber. Pertama,  Nurjanni Astiyanti selaku guru BK SMKN 1 Soreang yang akan menyampaikan materi tentang ‘Penerapan Pendekatan CBT Dalam PJJ Terpadu di Masa Covid-19’. Kedua, Agung Wibowo selaku kepala program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi yang  akan memberikan materi tentang ‘Teacheer Now Become Content Creator’.

Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing Communication (Marcom) BSI mengatakan webinar ini sebagai bentuk dukungan kampus Universitas BSI terhadap pembinaan generasi muda milenial di masa pandemi Covid-19.

 

“Kegiatan ini tidak berbayar alias gratis dan ditujukan kepada seluruh guru BK di Indonesia. Pra peserta akan mendapatkan e-sertifikat, e-materi dan exclusive merchandise,” ujarnya dalam keterangan pers,  Kamis (18/2).

Ia menyampaikan,   calon peserta dapat langsung mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/MGBKSMASMK-CIANJUR-UBSI.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini,  para calon peserta dapat menghubungi narahubung di nomor 087781759968.

Acara  ini didukung oleh M-Tryout.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement