Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

HRW Tuding Modi Targetkan Muslim di India

Senin 22 Feb 2021 13:24 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

HRW Tuding Modi Targetkan Muslim di India. Perdana Menteri India Narendra Modi (tengah).

Foto:
Menurut HRW, India berkewajiban melindungi semua agama dan kelompok minoritas.

Dilansir Daily Times, Senin (22/2), sejak Modi berkuasa pada 2014, berbagai tindakan legislatif telah diambil termasuk melegitimasi diskriminasi terhadap agama minoritas dan memungkinkan kekerasan nasionalisme Hindu.

“Tindakan ini melanggar hukum domestik dan kewajiban India berdasarkan hukum hak asasi manusia internasional yang melarang diskriminasi berdasarkan ras, etnis, atau agama, dan mengharuskan pemerintah untuk memberikan perlindungan hukum yang adil kepada penduduk,” kata HRW.

Menurut HRW, Pemerintah India berkewajiban melindungi semua agama dan kelompok minoritas dan menuntut mereka yang bertanggung jawab atas aksi diskriminasi dan kekerasan. Beberapa kelompok HAM menanggapi Laporan HRW, salah satunya dari All India Progressive Women’s Association.

“Ini adalah pengakuan atas apa yang terjadi di India. Saya yakin pemerintah menargetkan kelompok minoritas dan menggunakan aksi fanatiknya setiap hari,” kata Aktivis dan sekretaris dari All India Progressive Women's Association, Kavita Krishnan menanggapi laporan HRW.

Krishnan menambahkan ada sejumlah kasus yang menargetkan Muslim, Sikh, dan Kristen dan terjadi setiap hari. Dia menyalahkan Modi atas kasus tersebut.

“Sementara itu, dalam enam tahun terakhir, jumlahnya meningkat di bawah pemerintahan Modi. Ini sangat disponsori negara,” ujar dia. 

https://dailytimes.com.pk/725919/modi-govt-targeting-muslims-systematically-says-hrw/

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA