Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Serial Green Lantern Mulai Proses Syuting April

Senin 22 Feb 2021 13:20 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

'Green Lantern' rencananya akan tayang di HBO Max.

'Green Lantern' rencananya akan tayang di HBO Max.

Foto: Flickr
'Green Lantern' rencananya akan tayang di HBO Max.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial “Green Lantern” yang akan tayang di HBO Max, tampaknya bersiap untuk memulai produksinya pada April 2021, dan akan memperkenalkan beberapa anggota The Green Lantern Corps. HBO Max memang menjadi rumah bagi beberapa pertunjukan pahlawan super berbasis Komik DC di tahun-tahun mendatang.

Menurut sinopsis dari Productionlist.com, The Green Lantern Corps adalah badan penegakan hukum luar angkasa, yang dibantu oleh cincin kekuatan individu masing-masing anggotanya. Cincin itu memberikan kemampuan pemakainya berdasarkan kekuatan yang mereka inginkan.

Dilansir dari gamerant, Senin (22/2), petualangannya akan banyak Lampion, termasuk Guy Gardner, Jessica Cruz, Simon Baz, dan Alan Scott (Green Lantern pertama di Bumi, yang sesuai dengan komik adalah seorang pria gay) dan banyak lagi. “Green Lantern” sudah dipastikan menjadi serial HBO Max, karena cocok dengan deskripsi acara sebelumnya.

Dalam komik, The Green Lantern Corps adalah organisasi penegakan hukum antargalaksi yang berpatroli di wilayah terjauh galaksi, atas perintah Guardian, ras abadi dari planet Oa. Setiap anggota The Green Lantern Corps menggunakan cincin kekuatan hijau yang memberi mereka kemampuan super.

Judul Green Lantern diambil oleh banyak karakter berbeda sepanjang sejarah komik DC, termasuk beberapa dari bumi. Detail plot lebih lanjut untuk film tersebut masih belum diketahui pasti, tetapi juga telah dikonfirmasi bahwa penjahat Sinestro akan muncul di serial tersebut. Dalam komik, Sinestro adalah mantan anggota The Green Lantern Corps yang diberhentikan dengan tidak hormat karena menyalahgunakan kekuasaannya.

Oktober lalu, diumumkan bahwa seri “Green Lantern” dipesan oleh HBO Max dengan Seth Grahame-Smith dan Marc Guggenheim sebagai penulis bersama dan produser eksekutif. Guggenheim telah menulis beberapa proyek terkait DC, seperti serial populer CW “Arrow” serta “Legends of Tomorrow”.

Guggenheim sebelumnya ikut menulis film “Green Lantern” 2011 yang dibintangi Ryan Reynolds. Film 2011 menandai pertama kalinya karakter tersebut melakukan debut live-actionnya. Namun, film tersebut tidak diterima dengan baik oleh penonton dan kritikus, dan untuk sementara, sepertinya tidak mungkin para penggemar akan melihat lebih banyak pahlawan super yang memegang cincin dalam waktu dekat.

Dalam film tersebut, Ryan Reynolds berperan sebagai Hal Jordan, seorang pilot uji coba yang dipilih oleh ring setelah pemilik sebelumnya meninggal. Meski muncul beberapa iterasi karakter yang akan ditampilkan dalam pertunjukan HBO Max, secara mengejutkan Hal Jordan tidak disebutkan dalam sinopsisnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA