Senin 22 Feb 2021 16:16 WIB

UGM Duduki Peringkat Pertama Versi 4ICU

Terdapat 3 kriteria yang harus dipenuhi oleh universitas dalam pemeringkatan UniRank.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Rektor Universitas Gadjah Muda (UGM) Panut Mulyono
Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Rektor Universitas Gadjah Muda (UGM) Panut Mulyono

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menduduki posisi pertama Indonesia dalam 4 International College & Universities (4ICU) UniRank 2021. Rektor UGM, Prof Panut Mulyono, mengaku bersyukur UGM kembali menempati peringkat satu di Indonesia.

Dia mengatakan, prestasi tersebut berhasil diraih berkat kerja keras seluruh civitas akademika UGM dalam menjalankan berbagai tugas tridhrama perguruan tinggi. Selain itu, Panut berpendapat, raihan itu tidak lepas dari dukungan para alumni (Kagama).

"Terima kasih seluruh keluarga besar UGM atas kerja yang sangat baik, sehingga prestasi UGM terus meningkat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kagama, prestasi ini tidak lepas dari dukungan alumni kepada almamaternya," kata Panut, Ahad (21/2).

Setelah UGM, dalam daftar perguruan tinggi di Indonesia versi 4ICU UniRank 2021 tersebut ada Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Diponegoro (Undip). Dia berharap, raihan ini menjadi motivasi untuk civitas akademika UGM ke depannya.

"Semoga kontribusi UGM kepada masyarakat, bangsa dan negara semakin meningkat," ujar Panut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement