Senin 22 Feb 2021 15:02 WIB

Tips Memilih Sepatu Olahraga untuk Si Kecil

Sepatu olahraga berkualitas bisa bantu menjaga kesehatan kaki anak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Sepatu olahraga berkualitas bisa bantu menjaga kesehatan kaki anak.
Sepatu olahraga berkualitas bisa bantu menjaga kesehatan kaki anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usia anak merupakan usia aktif, mereka terus belajar dan bergerak dengan aktif. Untuk mendukung tingkah si kecil yang aktif, sangat penting untuk memilih sepatu yang dirancang untuk memberikan kenyamanan untuk bergerak.

Lee Scott James Walker, selaku Brand Director Wilio menyatakan, orang tua harus pintar dalam memilihkan sepatu yang nyaman bagi anak ketika berolahraga. Memberikan sepatu olahraga yang berkualitas merupakan salah satu cara menjaga kesehatan anak.

Baca Juga

"Dalam memilih sepatu olahraga jangan sembarangan, harus perhatikan kualitas, kenyamanan juga stylenya," kata Walker dalam pesan tertulis yang diterima Republika pada Senin (22/2).

Berikut beberapa tips dari Wilio dalam memilih sepatu olahraga yang tepat untuk buah hati Anda.

1. Tentukan sepatu yang sesuai dengan olahraga yang mereka sukai

Jika anak Anda menyukai olahraga yang spesifik, akan lebih mudah menentukan sepatu yang sesuai dengan olahraga tersebut. Namun, jika mereka menyukai berbagai macam olahraga yang berbeda, Anda mungkin perlu mencari sepatu yang memiliki kegunaan yang serbaguna.

2. Pakai ukuran sepatu yang pas

Memberikan ukuran sepatu yang pas sangat penting untuk kenyamanan, kinerja dan mencegah terjadinya cedera. Pastikan ada sedikit ruang dibagian depan jari kaki dan tak ada ruang berlebih dibagian tumit.

3. Utamakan kenyamanan

Kenyamanan adalah hal yang utama dan ini sangat bergantung pada bantalan sepatu. Terdapat dua jenis bantalan pada sepatu yaitu udara dan busa. Keduanya memberikan rasa nyaman namun yang membedakan adalah responsivitas bantalan udara lebih baik dibandingkan dengan bantalan busa.

4. Sepatu dari bahan berkualitas

Kualitas bahan yang digunakan memainkan peran penting mengingat fakta bahwa anak-anak cenderung kurang berhati-hati dengan sepatu mereka. Kanvas, suede dan kulit adalah beberapa bahan yang berkualitas baik dan dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama.

5. Tetap stylish

Anak-anak masa kini pun sangat memperhatikan penampilan mereka dan ingin terlihat keren. Model sepatu yang kekinian bisa dijadikan pertimbangan untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement