Senin 22 Feb 2021 10:29 WIB

Warga Kepri Dilarang Makan dan Minum di Taman Gurindam 12

Saat makan dan minum masyarakat cenderung melepas masker.

Warga Kepri Dilarang Makan dan Minum di Taman Gurindam 12. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Warga Kepri Dilarang Makan dan Minum di Taman Gurindam 12. Ilustrasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Satpol PP Pemerintah Provinsi Kepri mengimbau masyarakat yang menghabiskan waktunya di kawasan taman Gurindam 12 Tanjungpinang menghindari kegiatan makan dan minum karena kondisi pandemi Covid-19.

"Penularan Covid-19 saat ini lebih cepat terjadi melalui makanan dan minuman," ujar Kepala Satpol PP Provinsi Kepri Teddy Mar, Ahad (21/2).

Baca Juga

Teddy mengatakan biasanya saat makan dan minum masyarakat cenderung melepas masker sehingga dikhawatirkan terjadi transmisi. "Kami tidak tahu orang-orang di sekitar, bahkan OTG saat ini masih banyak, itu yang dikhawatirkan," ujar Teddy.

Apalagi, usai proyek Gurindam 12 diresmikan pada awal 2021, kawasan tersebut langsung ramai dikunjungi khususnya pada hari libur atau akhir pekan. Ia bahkan sudah menurunkan beberapa dari anggota untuk meningkatkan penjagaan, khususnya untuk menghindari kerumunan.

"Namun, kadang sulitnya mereka datang satu keluarga dan itu duduk atau bagaimana pasti hampir berdekatan," ujarnya.

Teddy meminta masyarakat Kepri tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat berada di dalam lokasi taman Gurindam 12. "Pastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah klaster baru Covid-19," kata Teddy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement