Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Real Madrid Dikabarkan Kecewa dengan Pernyataan Odegaard

Senin 22 Feb 2021 14:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain pinjaman Arsenal Martin Odegaard.

Pemain pinjaman Arsenal Martin Odegaard.

Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Odegaard mengaku tak menutup kemungkinan hijrah permanen ke Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dewan Direksi Real Madrid dikabarkan kecewa dan marah dengan pernyataan Martin Odegaard terkait peluangnya bertahan di Arsenal. Saat ini, gelandang serang berusia 22 tahun itu tengah melakoni masa peminjaman di the Gunners hingga akhir musim ini.

Los Blancos memutuskan untuk meminjamkan Odegaard ke Arsenal pada pertengahan musim. Langkah ini diambil Madrid agar gelandang serang asal Norwegia itu bisa mendapatkan kesempatan tampil secara reguler, seraya meningkatkan kemampuannya.

Nantinya, saat kembali dari masa peminjaman, Odegaard diharapkan bisa langsung bersaing untuk mendapatkan posisi di tim utama Los Blancos. Tidak hanya itu, Madrid pun dikabarkan tidak pernah berniat melepas Odegaard secara permanen.

Hal ini ditandai dengan tidak adanya opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman Odegaard di Arsenal. ''Karena itu, Dewan Direksi Madrid kecewa dan marah terhadap komentar dan pernyataan Odegaard soal kemungkinan bertahan di Arsenal,'' tulis laporan Defensa Central, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan TV2, Odegaard mengaku tidak menutup kemungkinan untuk hijrah secara permanen ke tim asal London Utara tersebut. Mantan penggawa Real Madrid Castilla itu pun mengaku sudah kerasan dalam memperkuat the Gunners.

''Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun, saat ini fokus utama saya adalah menjaga performa saya di level tertinggi dan membantu tim ini semaksimal mungkin,'' kata Odegaard.

Direkrut Madrid saat masih berusia 17 tahun dari Stromgodset pada 2015 silam, Odegaard langsung dipercaya menghuni Real Madrid Castilla. Tidak hanya itu, dalam sejumlah laga pra-musim, Odegaard juga sempat disertakan dalam tim utama Madrid.

Namun, sejak 2017, Odegaard lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub lain. Mulai dari Heerenveen, Vitesse, hingga Real Sociedad. Usai memperkuat Real Sociedad pada sepanjang musim lalu, Odegaard akhirnya dipercaya untuk menghuni tim utama Los Blancos pada awal musim ini.

Namun, pada paruh pertama musim ini, Odegaard tercatat hanya tampil tujuh kali di pentas La Liga Spanyol. Total, Odegaard hanya tampil di sembilan laga di semua ajang pada paruh pertama musim ini. Kondisinya berbeda buat Odegaard saat memperkuat the Gunners.

Odegaard melakoni debutnya di Arsenal saat tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Manchester United. Di laga itu, Odegaard hanya merumput selama tujuh menit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA