Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Bos Liverpool Sempat Bujuk Mbappe Gabung The Reds

Senin 22 Feb 2021 13:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bintang PSG Kylian Mbappe.

Bintang PSG Kylian Mbappe.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Mbappe kembali jadi incaran sejumlah klub Eropa saat kontraknya berakhir pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool ternyata pernah berupaya merayu striker asal Prancis, Kylian Mbappe, untuk hijrah ke Stadion Anfield pada 2017. Tidak tanggung-tanggung, pemilik Liverpool, John W Henry, dikabarkan turun tangan langsung dalam upaya besar memboyong pemain yang berhasil mengantarkan Prancis merengkuh gelar Piala Dunia 2018.

Pengusaha asal Amerika Serikat (AS) itu mengirimkan jet pribadi ke Kota Monaco untuk menjemput keluarga besar Mbappe. Kemudian, selama dua jam, John Henry dan keluarga besar Mbappe mengudara di atas Kota Nice sembari menikmati keindahan kota tersebut.

''Selama terbang di atas Kota Nice itu, Henry berdiskusi banyak hal dengan keluarga Mbappe, termasuk soal rencana jangka panjang Mbappe. Perjalanan itu memberikan kesan yang cukup positif buat keluarga Mbappe,'' tulis laporan L'Equippe, akhir pekan lalu.

Pada saat itu, Mbappe, yang baru berusia 19 tahun, memang telah menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa. Performa apiknya bersama AS Monaco, dengan mengantarkan Monaco meraih titel Ligue 1 Prancis dan runner-up Coupe del Ligue musim 2016/2017, membuat Mbappe menarik minat berbagai klub raksasa Eropa.

Namun, Mbappe akhirnya memilih bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG). Setelah satu musim tampil sebagai pemain pinjaman, Mbappe akhirnya hijrah secara permanen ke Les Parissiens pada awal musim 2018/2019.

Kini, saat kontraknya bakal berakhir pada 2022, Mbappe kembali menjadi incaran sejumlah klub Eropa. Bahkan, minat klub-klub raksasa Eropa kian besar usai menilik perkembangan kemampuan Mbappe. Terakhir, top skorer Ligue 1 pada dua musim terakhir itu mencetak hattrick ke gawang Barcelona kala PSG melawat ke Stadion Camp Nou pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Les Parissien pun menutup laga dengan kemenangan, 4-1, atas tim tuan rumah. Seperti halnya pada 2017, Liverpool juga disebut-sebut tengah berupaya membangun kembali hubungan baik dengan Mbappe demi memperbesar peluang merekrut striker berusia 22 tahun tersebut.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dikenal dekat dengan ayah Mbappe, Wilfried Mbappe. Pun dengan kedekatan Klopp dengan pelatih Mbappe saat masih mengawali karier di AS Monaco.

Tidak hanya itu, Nike, selaku sponsor utama Liverpool, juga diharapkan bisa memuluskan upaya Liverpool mendatangkan Mbappe. Pasalnya, perusahaan apparel olahraga asal AS itu merupakan sponsor tunggal dari Mbappe.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA