Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Peluang Empat Besar Tipis, Arteta Bidik Liga Europa

Senin 22 Feb 2021 10:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Arsenal Mikel Arteta bertepuk tangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Arsenal di stadion St Mary di Southampton, Inggris, Selasa 26 Januari 2021.

Manajer Arsenal Mikel Arteta bertepuk tangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Arsenal di stadion St Mary di Southampton, Inggris, Selasa 26 Januari 2021.

Foto: AP/Andy Rain/POOL EPA
Kami harus mengatasinya pertandingan demi pertandingan dan kami butuh memenangkannya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyatakan, Liga Europa jadi kompetisi penting untuk skuadnya setelah kekalahan oleh Manchester City di Liga Primer Inggris, semakin memperkecil peluang klub asal London itu finis di posisi empat besar.

Sementara kemenangan untuk Manchester City membuat skuad asuhan Pep Guardiola itu unggul 10 poin di puncak klasemen Liga Inggris.

Kekalahan ke-11 dalam 25 pertandingan ini, membuat the Gunners tertinggal 11 poin dari West Ham di peringkat empat. Inkonsistensi membuat Arsenal masih belum keluar dari masalah untuk bisa naik ke papan atas.

Karena itu, menjuarai Liga Europa jadi satu-satunya alternatif bagi Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi Arsenal menghadapi ujian berat, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Benfica pada leg pertama babak 32 besar.

''Itu sangat penting, tapi jelas setiap kekalahan di liga saat ini lebih membuat kami berada di posisi sulit. Kami harus mengatasinya pertandingan demi pertandingan dan kami butuh memenangkannya,'' ujar Arteta, dikutip dari Eveningstandard, Senin (22/2).

Menyusul hasil negatif lawan City, Arteta isyaratkan akan membuat perubahan saat menghadapi Benfica, yang dianggapnya seperti final. Arteta juga ingin melihat reaksi pemainnya usai performa yang tidak memuaskan di Emirates.

Apalagi, laga City menguras energi pemainnya, sehingga Arteta akan melihat dulu siapa yang siap bermain lawan Benfica.

''Saya tidak tahu apakah akan lima, empat atau tujuh (perubahan). Kami harus melihat bagaimana reaksi mereka dari performa hari ini,'' tegas Arteta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA