Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tips dan Ide Bisnis Kuliner di 2021

Senin 22 Feb 2021 08:50 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Rasa, keunikan, hingga bercerita tentang makanan jadi tips jitu bagi bisnis kuliner.

Rasa, keunikan, hingga bercerita tentang makanan jadi tips jitu bagi bisnis kuliner.

Foto: Republika/Prayogi
Rasa, keunikan, hingga bercerita tentang makanan jadi tips jitu bagi bisnis kuliner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merek home appliances, Beko, mengawali 2021 dengan menggagas kampanye digital #MulaiBarengBeko. Puluhan pengusaha kuliner sehat rumahan, berpartisipasi dan berhasil meraih perangkat andal dari Beko Indonesia untuk mendukung usaha mereka.

Saat ini, bisnis kuliner sedang menjadi sektor usaha yang kian diminati dan menjanjikan. Survei Snapcart tentang tren masakan rumahan menyebut sebanyak 63 persen responden berencana untuk memulai bisnis makanan mereka sendiri.

Juga, sepanjang 12 bulan terakhir, data Google Trend menunjukkan, pencarian terkait ide bisnis rumahan meningkat sebanyak lebih dari 300 persen, sementara pencarian terkait ide bisnis kuliner meningkat hingga 250 persen.

“Selama 20 hari kampanye #MulaiBarengBeko digelar, puluhan pengusaha makanan rumahan di area Jabodetabek berpartisipasi dan berbagi cerita terkait usaha yang mereka geluti,” ungkap Marketing Manager PT Beko Appliances Indonesia, Arlisa Ardhiani, dalam virtual media briefing #MulaiBarengBeko, belum lama ini.

Menariknya, para pengusaha ini bukan hanya fokus dalam menghadirkan produk makanan yang nikmat, tapi juga mengutamakan kualitas dan bahan makanan yang sehat. Artinya, minat dan kebutuhan masyarakat akan pilihan asupan yang lebih sehat juga kian meningkat.

Baca juga : Tips Memilih Sepatu Olahraga untuk Si Kecil

Tak bergerak sendiri, pada kampanye ini, Beko menggandeng tiga influencer kuliner kenamaan, Chef William Gozali, Culinary Storyteller Ade Putri Paramadita, dan Top 10 Masterchef Indonesia Amy Zein untuk membantu meningkatkan jangkauan dan kecakapan dari pengusaha rintisan ini. Dalam mengembangkan bisnis kuliner, keunggulan rasa dan keunikan produk perlu diiringi dengan kemampuan menarik hati pelanggan, khususnya di tengah ramainya persaingan pelaku usaha di media sosial.

Chef William Gozali menjelaskan, untuk menarik perhatian calon konsumen, hal pertama yang penting untuk dijual adalah tampilan makanan yang menarik dan estetik. Bukan sekedar mengandalkan kemampuan mengedit gambar atau memanfaatkan pencahayaan yang tepat dalam mengambil gambar makanan.

“Pemilihan bahan makanan yang tepat dan segar akan membuat tampilan makanan semakin ciamik dan menggiurkan. Bukan berarti harus mahal, namun pemilihan bahan yang segar dan berkualitas menjadi sebuah keharusan,” ungkap Chef Willgoz dalam kesempatan yang sama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA