Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Arteta: Kami Melakukan Sesuatu yang Salah

Senin 22 Feb 2021 07:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, diterpa isu pemecatan menyusul penampilan buruk timnya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, diterpa isu pemecatan menyusul penampilan buruk timnya.

Foto: EPA-EFE/Jon Super
Kami tidak melakukan dengan baik di 10 menit pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City memperpanjang laju kemenangan mereka jadi 18 pertandingan, usai mengalahkan Arsenal 1-0. City semakin mendekati gelar juara Liga Primer Inggris, setelah unggul 10 poin dengan 13 laga tersisa.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu belum kehilangan poin sejak 15 Desember, dan kemenangan di Emirates berkat gol tunggal Raheem Sterling di menit ke-2.

Sementara Arsenal masih tertahan di peringkat 10 setelah kekalahan ini, tertinggal enam poin dari peringkat enam. Mikel Arteta pun mengeluhkan kesalahan di awal pertandingan pemainnya, yang membuat Sterling bisa menyundul bola ditengah-tengah bek the Gunners yang posturnya lebih tinggi.

''Kami melakukan sesuatu yang salah. Kami tidak melakukan dengan baik di 10 menit pertama. Itu umpan dan Raheem Sterling tidak dapat menyundul bola di sana. Anda tidak bisa kebobolan seperti itu,'' ucap Arteta, dikutip dari Tribalfootball, Senin (22/2).

Padahal, lanjut Arteta, dirinya sudah menyiapkan taktik untuk menghadapi serangan seperti itu. Tapi pemainnya tidak bisa membaca permainan dalam laga tersebut.

Sebab, setelah kebobolan di menit awal, situasinya jadi sulit. Arteta, yang juga mantan asisten Guardiola menilai, dengan formasi dan pemain yang ada, City sudah sangat nyaman menjalani pertandingan.

''Setelah itu tim berekasi dengan baik, kami menguasai pertandingan dan menciptakan peluang. Tapi kami minim kualitas di situasi untuk mencetak gol,'' ujar Arteta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA