Senin 22 Feb 2021 05:25 WIB

Sterling Puji Bek City Usai Tundukkan Arsenal

Raheem Sterling mencetak gol tunggal kemenangan Manchester City atas Arsenal.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Raheem Sterling (kanan)
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Raheem Sterling (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling memilih merendah usai mencetak gol lewat sundulan guna membawa Manchester City menang 1-0 dari Arsenal dalam laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Senin (22/1) dini hari WIB. Sterling menilai kemenangan itu tak lepas dari peran lini pertahanan the Citizens.

Sterling merasa pujian harus diberikan kepada lini pertahanan City karena keinginan mereka untuk menjaga clean sheet. Pertahanan City tampil apik hingga meniadakan ancaman Arsenal. Bahkan membatasi tuan rumah hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Baca Juga

"Dua bek tengah, kerja sama mereka sangat bagus musim ini, mereka memiliki kemampuan yang hebat. Bahkan dengan Aymeric (Laporte) ada persatuan dan ikatan yang sangat baik di antara mereka," kata Sterling dilansir dari BBC.

Sterling juga menyoroti permainan timnya secara keseluruhan lebih baik kali ini karena sebelumnya mengalami awal musim yang sulit. Ia merasa hasil positif dapat diperoleh berkat usaha dan kerja keras tim.

"Kami tidak mencetak gol sebanyak biasanya dan ini penghargaan bagi tim yang berusaha keras," ujar pemain berusia 26 tahun itu.

Sterling melepaskan sundulan menyambut umpan silang Riyad Mahrez pada menit kedua. Sundulan Sterling yang melompat tinggi sukses masuk ke sisi kiri gawang Arsenal. Kiper Bernd Leno tak dapat bereaksi karena bola menuju ke sisi tak terjangkau. 

Dengan kemenangan ini, posisi the Citizens makin kuat di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Man City mengoleksi nilai 59, unggul 10 poin dari Manchester United di posisi kedua. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement