Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Gasak Newcastle 3-1, MU Kembali ke Posisi Kedua

Senin 22 Feb 2021 03:52 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Pemain sayap Manchester United Daniel James (tengah) merayakan golnya ke gawang Newcastle United.

Pemain sayap Manchester United Daniel James (tengah) merayakan golnya ke gawang Newcastle United.

Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Posisi Manchester United di peringkat dua sempat digantikan Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) hanya kehilangan tempatnya di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris selama lima jam. MU kembali menggeser Leicester City dari posisi kedua setelah menaklukkan Newcastle United 3-1 di Stadion Old Trafford, Senin (22/2) dini hari WIB.

Setan Merah mengoleksi nilai 49, sama dengan Leicester, tapi unggul dalam selisih gol. MU menjaga jarak 10 poin dari rival sekota Manchester City yang memimpin klasemen Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Sementara kekalahan ini membuat Newcastle semakin dekat ke zona merah. Newcastle mengoleksi nilai 25 dari 25 laga, hanya unggul tiga poin dari Fulham yang berada di batas atas zona degradasi.

Jalannya laga

Newcastle langsung membahayakan gawang tim tuan rumah pada menit awal lewat aksi individual dari Joelinton. Gocekan Joelinton menuju ke dalam kotak penalti Setan Merah. Namun tembakan kerasnya bisa diadang bek MU. Joelinton mendapat kesempatan kedua. Kali ini giliran David de Gea yang mementahkan tendangannya.

Lepas menit ke-10, MU baru mulai menyerbu. Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan bebas ke arah kotak penalti. Namun Karlow bisa menangkapnya sebelum bisa dimanfaatkan pemain MU. Pada menit ke-20, Fernandes menerima operan dari tengah untuk melepaskan tembakan, tapi berhasil dihalau pemain bertahan tim tamu.

Pada menit ke-24, fan Newcastle harus mengelus dada. Joelinton yang selama ini jadi motor serangan mendapat perawatan medis. Meski kesakitan, Joelinton memilih bertahan main. Empat menit kemudian, Miguel Almiron  melepaskan tembakan dari jarak jauh ke arah sudut kanan bawah gawang, tapi de Gea sukses menghalaunya.

Setan Merah sukses unggul lebih dulu berkat aksi Marcus Rashford pada menit ke-30. Tembakannya dari dalam area penalti ke sudut kiri bawah gawang meluncur deras. Kiper Karl Darlow tak berkutik sama sekali menahan bola yang menghujam kencang.

Namun keunggulan skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer hanya bertahan enam menit. Allan Saint-Maximin mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan bola rebound tandukan sapuan Harry Maguire. Tendangan melesat ke sudut kiri atas gawang dan tak bisa dihentikan De Gea. 

Lima menit menjelang babak pertama berakhir, MU coba peruntungan dari usaha Daniel James dan Nemanja Matic. Namun lini bertahan Newcastle masih bisa mengamankan peluang MU dan menjaga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA