Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Bima Arya Minta Penerus Wali Kota Bogor Segera Bersiap

Senin 22 Feb 2021 05:37 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiato

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiato

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Bima mengaku dia pun waktu mempersiapkan Pilkada tiga tahun sebelumnya dari 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Belum lama ini, mantan vokalis band Ungu sekaligus mantan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha disebut bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyatakan wajar jika mulai saat ini ada pihak-pihak yang sudah mempersiapkan Pilkada.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku, dia menyiapkan diri sebelum Pilkada 2014 selama tiga tahun sebelumnya. Yakni sejak 2011. "Saya pun waktu itu mempersiapkannya tiga tahun sebelumnya dari tahun 2011 saya mulai sosialisasi turun. Saya kira lebih cepat lebih baik, jangan ketika di ujung saja," kata Bima saat ditemui Republika.co.id usai agendanya bersama Menteri Pertanian di Cimanggu, Ahad (21/2).

Baca Juga

Menurut Bima Arya, siapapun yang akan maju di pertarungan F1 di Kota Bogor harus mau turun ke tengah masyarakat. Bahkan, sebaiknya dilakukan mulai sekarang sehingga bisa melihat bagaimana kondisi di tingkat bawah.

"Siapapun itu harus mau turun, harus mau memahami persoalan warga. Sehingga bisa paham apa sebetulnya yang dibutuhkan oleh warga Kota Bogor," jelasnya.

Namun, Bima Arya mengatakan, hingga saat ini dirinya belum melakukan komunikasi dengan Pasha. Sementara itu, Bima Arya juga digadang bakal maju dalam perang politik di ibu kota, yakni di DKI Jakarta.

Meski demikian, Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini masih ingin menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) Kota Bogor yang masih banyak. "Saya melihat PR di Bogor masih banyak, masih banyak PR yang belum selesai. Jadi saya mau selesaikan dulu PR Bogor," ujarnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA