Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Anies: Jika Lihat Anak Main Banjir, Mohon Ditegur

Senin 22 Feb 2021 00:34 WIB

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah

Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Ahad (21/2) siang.

Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Ahad (21/2) siang.

Foto: Dok Pemprov DKI
Jangan sampai ada lagi anak bernasib sama dengan 4 orang yang meninggal Sabtu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta petugas maupun warga untuk menegur setiap anak-anak yang bermain di lokasi banjir. Ia menyampaikan hal ini usai empat bocah meninggal saat banjir menerjang Ibu Kota Jakarta, Sabtu (20/2). 

"Saya meminta kepada semua, bila menyaksikan anak-anak usia muda bermain-main dan berisiko maka jangan pandang itu seperti anak orang lain, pandanglah seperti anak kita sendiri sehingga kita ambil tanggung jawab untuk mengingatkan, menegur, dan menghentikan," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Ahad (21/2). 

Dengan mengingatkan, kata Anies, mereka bisa selamat ataupun terjauh dari risiko meninggal saat banjir. Jangan sampai ada lagi anak-anak yang bernasib sama dengan empat anak-anak yang meninggal pada Sabtu. 

Baca Juga

"Sebagaimana kejadian kemarin (Sabtu), mereka wafat di usia amat muda. Duka cita yang amat mendalam bagi keluarga dan kita semua," kata Anies. 

Pada banjir Sabtu, Anies mengatakan, terdapat lima korban jiwa. Empat di antaranya adalah anak-anak. “Kita berduka cita bahwa ada korban meninggal. Jumlahnya lima orang dan empat dari lima orang ini adalah anak-anak usia 7 tahun, 11, 13 tahun," kata Anies. 

Baca juga : 'Kutukan' Banjir Jakarta dan Solidaritas Kemanusiaan

Keempat anak itu, kata dia, meninggal ketika bermain air saat banjir berlangsung. Sebagian terseret arus. Ada pula yang terpeleset. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA