Senin 22 Feb 2021 00:24 WIB

Babak Pertama, City Ungguli Arsenal 1-0

Gol cepat Raheem Sterling bawa Manchester City mengungguli Arsenal di babak pertama.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Winger Manchester City Raheem Sterling (kiri) saat menjebol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Winger Manchester City Raheem Sterling (kiri) saat menjebol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchestery City mencetak gol cepat ke gawang Arsenal pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates yang kick-off pada Ahad (21/2) malam. Hasilnya, City menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Raheem Sterling mencetak gol cepat di menit kedua. Sterling melepaskan sundulan menyambut umpan silang dari Riyad Mahrez. Sundulan Sterling yang melompat tinggi menjebol sisi kiri gawang. Bernd Leno tak bereaksi apa-apa atas serangan kilat itu.

Baca Juga

Sepanjang 10 menit pertama, City tetap mendominasi laga walau telah unggul satu gol. Peluang diciptakan oleh Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez. Sterling juga tak lantas puas karena terus mendobrak lini pertahanan the Gunners dari sayap kiri.

Pada menit ke-15, usaha Kevin De Bruyne menjangkau Ilkay Guendogan gagal karena umpan terobosan terlalu deras. Dua menit berselang, usaha Mahrez gagal karena terjebak offside. Pierre-Emerick Aubameyang yang coba menggedor pertahanan City juga bernasib sama di menit ke-18.

Pada menit ke-30, sontekan bola dilepaskan oleh Kieran Tierney dari batas area penalti ke atap dalam gawang. Beruntung Ederson bisa menunaikan tugas penyelamatan guna menghentikan bola masuk ke gawangnya. Enam menit berselang, Tierney melepaskan crossing menjanjikan ke dalam kotak penalti, tapi the Citizens berhasil mengadang.

Pada menit ke-42, De Bruyne kesal lantaran gagal melepaskan umpan silang di posisi strategis. Jelang peluit akhir, Nicolas Pepe menemukan ruang kosong di dalam kotak penalti. Namun tembakannya berakhir melebar tipis dari tiang kanan gawang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement