Senin 22 Feb 2021 05:25 WIB

PM Australia Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Sekitar empat juta warga Australia diperkirakan akan diinokulasi pada Maret.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
PM Australia Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19. Perdana Menteri Australia Scott Morrison.
Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS
PM Australia Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19. Perdana Menteri Australia Scott Morrison.

IHRAM.CO.ID, SYDNEY -- Perdana Menteri Australia Scott Morrison menerima dosis pertama vaksin Covid-19, Ahad (21/2). Dia menyebut dimulainya program vaksinasi negara itu sebagai langkah besar yang akan memungkinkan kondisi kembali normal.

"Ini adalah awal dari perubahan besar. Setiap hari yang berlalu dari sini menjadi lebih normal. Dan itulah yang menarik tentang hari ini," kata Morrison kepada wartawan beberapa saat setelah disuntik di sebuah pusat medis di Sydney.

Baca Juga

Sekitar empat juta warga Australia diperkirakan akan diinokulasi pada Maret. Sebagian kelompok kecil, termasuk Morrison, menerima dosis pertama vaksin Pfizer/BioNTech. Sejumlah kecil lansia Australia di Castle Hill Medical Centre di Sydney barat, staf perawatan lansia, dan perawat serta pekerja garis depan juga termasuk di antara yang pertama disuntik.

Morrison mengatakan vaksin itu mengatasi ketakutan terbesar sebagai perdana menteri. "Penyakit serius dan jenis kematian yang meluas yang kami lihat di luar negeri," ujar Morrison.

 

Kabinet Nasional antarpemerintah akan meninjau cara pelaksanaan program vaksinasi lima tahap. Upaya ini akan mengubah cara negara mengelola risiko penularan virus corona di masa depan, termasuk di perbatasan negara bagian dan internasional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement