Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Barcelona Disarankan Boyong Jack Grealish ke Camp Nou

Senin 22 Feb 2021 00:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Jack Grealish dari Aston Villa setelah kehilangan kesempatan dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Aston Villa di Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Minggu, 20 Desember 2020.

Reaksi Jack Grealish dari Aston Villa setelah kehilangan kesempatan dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Aston Villa di Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Minggu, 20 Desember 2020.

Foto: AP/Laurence Griffiths/POOL GETTY
Sosok Grealish dinilai cocok untuk membuat permainan Barca lebih atraktif.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Komentator sepak bola untuk SkySports, Paul Merson menyarankan Barcelona mendatangkan pemain Aston Villa, Jack Grealish untuk memperkuat lini depan Blaugrana.

Kekalahan 1-4 Barca atas Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions beberapa hari lalu membuat gelombang kritik menerpa Barcelona.

Merson menilai Grealish cocok untuk membuat permainan Barca lebih atraktif. Catatan enam gol dan 12 assist dianggap cukup untuk dipakai mengalirkan bola ke kaki Lionel Messi.

Warna-warni karier Grealish harus dilakoni oleh pemain berusia 25 tahun tersebut. Sempat dipinjamkan ke Notts County di musim 2013/14, ia berhasil membuktikan kapasitasnya sekaligus menjadi kapten Aston Villa di usia yang terbilang muda.

Di satu sisi, Aston Villa dikabarkan sedang mempersiapkan untuk menawarkan Jack Grealish kontrak senilai 200 ribu poundsterling seminggu untuk meyakinkan pemain Inggris itu untuk berkomitmen pada masa depan jangka panjangnya di klub.

Grealish hanya meneken kontrak baru 120 ribu poundsterling seminggu di Villa Park musim panas lalu, dan dia kembali tampil mengesankan musim ini, mencetak tujuh kali dan menyumbang 12 assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

Manchester United sangat terkait dengan pemain internasional Inggris musim panas lalu dan masih tertarik untuk membawanya ke Old Trafford pada tahap tertentu di masa depan.

Namun, menurut 90min, dikutip dari Sportsmole, Senin (8/2) pemilik Villa sedang bersiap untuk menangkis juara Inggris 20 kali itu dengan menawarkan Grealish kesepakatan di wilayah 200 ribu poundsterling seminggu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA