Ahad 21 Feb 2021 21:26 WIB

Tottenham Keok di Kandang West Ham

The Hammers terus membombardir daerah pertahanan Spurs.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
 Declan Rice (kiri) dari West Ham beraksi melawan Son Heung-Min (kanan) dari Tottenham selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 21 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/Kirsty Wigglesworth
Declan Rice (kiri) dari West Ham beraksi melawan Son Heung-Min (kanan) dari Tottenham selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 21 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Ahad (21/2) malam WIB. Dua gol yang dilesakkan Michail Antonio dan Jesse Lingard menghasilkan poin penuh untuk tuan rumah.

Formasi 4-2-3-1 racikan David Moyes langsung memberikan hasil pasti. Tak butuh waktu lama, Michail Antonio yang dipasang sebagai ujung tombak sukses menuntaskan operan terukur Jarrod Bowen saat babak pertama baru berjalan lima menit.

The Hammers terus membombardir daerah pertahanan Spurs. Namun, sesekali tim tamu sempat menghadirkan ancaman lewat Harry Kane. Namun, hal tersebut tidak menghasilkan apapun.

Pertahanan tuan rumah masih rapat meski terus digempur oleh lini depan Spurs. Beberapa kali percobaan Son Heung-min berhasil dimentahkan Lukas Fabianski. Paruh pertama tuntas dimiliki oleh West Ham.

Beralih ke babak kedua, West Ham tidak mengendurkan intensitas permainan. Gol cepat kembali dilesakkan tuan rumah, kali ini berkat sontekan Jesse Lingard setelah memanfaatkan assist Pablo Fornals. Wasit mengesahkan gol setelah mengecek VAR.

Lingard mencetak gol ketiganya untuk West Ham setelah dipinjamkan dari Manchester United di pertengahan musim. Ia membuktikan kualitasnya sebagai pemain top Liga Primer Inggris.

Spurs tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Gareth Bale yang dipasang sebagai winger berhasil menjalankan tugasnya dengan memberi operan kepada Lucas Moura yang menyundul bola tepat ke dalam gawang West Ham.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi. Tambahan tiga poin membawa West Ham ke peringkat keempat klasemen sementara dengan 45 poin.

Sementara bagi Spurs, kekalahan menahan mereka di urutan kesembilan dengan 36 poin. Mereka gagal membalikkan keadaan meski memegang penguassaan bola 66 persen.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Lloris, Tanganga, Sanchez, Eric Dier, Reguilon, Hojberg, Ndombele, Lamela, Lucas Moura, Son Heung-Min, Harry Kane

Susunan Pemain West Ham United (4-2-3-1)

Fabianski, Coufal, Dawson, Diop, Creswell, Rice, Soucek, Fornals, Bowen, Lingard, Antonio

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement