Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

KAI Cirebon Kembalikan Semua Biaya Tiket KA Terimbas Banjir

Ahad 21 Feb 2021 19:21 WIB

Red: Nur Aini

Stasiun Cirebon

Stasiun Cirebon

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pembatalan perjalanan kereta Cirebon karena imbas banjir di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memastikan akan mengembalikan 100 persen biaya tiket Kereta Api (KA) yang perjalanannya dibatalkan hari ini, Ahad (21/2) karena ada banjir.

"Pembatalan tiket karena KA batal (berangkat), biaya akan dikembalikan 100 persen," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Ahad (21/2).

Baca Juga

Menurutnya, bagi penumpang yang sudah memesan tiket dan perjalanan dibatalkan karena imbas banjir, maka dapat membatalkan melalui aplikasi KAI Access maupun loket pembatalan di stasiun. Dia memastikan semua biaya tiket yang dibatalkan karena adanya pembatalan perjalanan akan dikembalikan 100 persen, tanpa adanya potongan.Suprapto menambahkan dengan adanya pembatalan perjalanan kereta, pihaknya meminta maaf kepada semua calon penumpang.

"KAI Daop 3 Cirebon mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa kereta yang mengalami kendala, karena dampak cuaca ekstrem, sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional kereta," tuturnya.

Dia mengatakan terdapat 18 perjalanan kereta yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon, dibatalkan karena imbas banjir di wilayah Daop 1 Jakarta.P embatalan perjalanan kereta karena adanya genangan air hingga 150 sentimeter yaitu di jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh sampai Lemahabang KM 55 +100 hingga KM 53+600. Ia mengatakan air tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun karena air mengalir cukup deras, sehingga mengakibatkan fondasi batu balas pada rel tergerus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA