Ahad 21 Feb 2021 18:30 WIB

Anies: Wilayah Banjir Luapan Kali Krukut Sudah Kering

Petugas akan membantu warga membersihkan rumah dan pertokoan

Rep: Febryan. A/ Red: Nur Aini
Gubernur DKI Anies Baswedan berbincang dengan petugas yang sedang menangani genangan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Ahad (21/2).
Foto: Istimewa
Gubernur DKI Anies Baswedan berbincang dengan petugas yang sedang menangani genangan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Ahad (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, wilayah yang sebelumnya banjir akibat luapan Kali Krukut kini telah kering sepenuhnya. Ia pun memastikan jajarannya akan terus membantu warga untuk membersihkan rumah ataupun toko. 

Anies menjelaskan, luapan Kali Krukut sebelumnya berdampak terhadap pemukiman maupun area pertokoan yang ada di sekitar Jalan Kemang Raya, Jalan Tendean, Jalan Widya Chandra, dan Jalan Gatot Subroto di Jakarta Selatan. Lalu Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Bendungan Hilir di Jakarta Pusat. 

Baca Juga

"Alhamdulillah di tempat-tempat yang kemarin masih tergenang, saat ini sudah surut, kering," kata Anies usai meninjau proses pembersihan sisa banjir di sejumlah pertokoan di sekitar Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Ahad (21/2). 

Surutnya genangan itu, kata Anies, terjadi karena pemukaan Kali Krukut sudah mulai surut sejak Sabtu malam. Sebab, air kiriman dari bagian hulu sudah berkurang. 

Selain itu, genangan juga surut sepenuhnya karena jajarannya terus bekerja sampai tuntas. Baik melakukan penyedotan air maupun membantu warga membersihkan lumpur-lumpur sisa banjir. "Sekarang sudah kering semuanya. Mudah-mudahan masyarakat sekitar beraktivitas kembali," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement