Ahad 21 Feb 2021 19:27 WIB

Dokumen Bocor, Arab Saudi Siap Kucurkan Dana buat Madrid

Real Madrid tengah dalam pembicaraan dengan proyek Qiddiya milik Arab Saudi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
logo real madrid
Foto: 7-themes.com
logo real madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dokumen yang bocor mengungkapkan bahwa Real Madrid tengah dalam pembicaraan dengan proyek Qiddiya milik Arab Saudi.

Media asal Inggris, The Times melaporkan pembicaraan itu tentang kesepakatan kemitraan senilai 150 juta euro mencakup sponsor utama tim wanita Real Madrid.

Arab Saudi rencananya akan menjadi sponsor utama tim selama 10 tahun ke depan. Perjanjian tersebut juga mencakup komitmen pihak Los Blancos untuk memiliki minimal empat pemain tim pria untuk mempromosikan Qiddya. Qiddiya adalah sebuah proyek Arab Saudi sebagai ibu kota olahraga dan hiburan.

Dilansir dari laman AS, Qiddiya dibangun di pinggiran Riyadh dan digambarkan sebagai megaproyek hiburan dan bagian utama dari visi 2030 Arab Saudi. Qiddiya tidak hanya menjadi sponsor utama tim wanita Real Madrid.

Dalam dokumen tersebut tertulis pemain berpergian ke Arab Saudi untuk memotivasi perempuan untuk berolahraga.

Laporan tersebut menyebut Kementerian Kbbudayaan mengklaim nota kesepahaman telah disepakati oleh kedua belah pihak. The Times telah melihat dua dokumen terpisah yang merinci kemitraan yang diusulkan antara klub dan Qiddiya.

Dengan nilai 6,5 miliar euro proyek dibangun dekat Riyadh dan akan menjadi ibu kota olahraga dan hiburannya Arab Saudi.

Sayangnya, belum ada pihak yang ingin mengomentari masalah tersebut. Baik untuk mengkonfirmasi atau menyangkal informasi yang dikeluarkan oleh media Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement