Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Hugo Duro, Penyerang Muda Baru Pilihan Zidane

Ahad 21 Feb 2021 16:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Hugo Duro

Hugo Duro

Foto: EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI
Hugo Duro masuk sebagai pemain pengganti laga Real Valladoli vs Real Madrid, Ahad.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid dalam lanjutan La Liga, Ahad (21/2) dini hari WIB merupakan haris istimewa bagi sosok Hugo Duro. Ia membuat debutnya bersama Madrid setelah dimasukkan oleh pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pada babak kedua. Meski tak mencetak gol namun ia tetap memperoleh perhatian.

Hugo rela bergabung dengan Real Madrid Castilla di Segunda B dari Getafe. Sejumlah pemain menyambut kedatangan pemain yang berposisi penyerang itu. Ia juga mendapatkan beberapa nasihat bagus dari beberapa pemain seperti Jorge Molina dan Jaime Mata

"Ketika dia datang dari tim junior dan memulai debutnya, dia memberi tahu saya bahwa dia sedang belajar. Saya mencoba menasihatinya untuk fokus pada kariernya karena sepak bola memberi Anda banyak waktu untuk melakukan hal-hal lain, seperti belajar,” kata Moli dilansir dari Marca.

Baca Juga

Moli terus mengingatkan dia agar tak henti meningkatkan kemampuannya. Moli juga memberitahu bahwa sepakbola merupakan olahraga yang tak adil. Suatu saat pemain akan berada di puncak dan di lain waktu akan terjatuh.

Sejauh ini, Hugo terkenal sebagai pemain yang haus belajar. Ketika dia menjadi bagian dari skuad Real Madrid saat berangkat ke Italia guna menghadapi Inter, dia membawa catatan selama perjalanan. Sebelum bergabung dengan Los Blancos ia juga mempunyai kisah manis dengan Getafe. Ia menangis ketika Getafe lolos ke kualifikasi Liga Europa.

Pemanggilan ke timnas Spanyol U-21, gol pertama untuk tim Madrid Castilla, dan panggilan pertama dari Zidane memperkuat tim senior merupakan pengalaman mengesankan bagi Hugo. Sekarang, dia berkesempatan tampil lebih banyak bersama tim utama Madrid. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA